Satgas Covid-19 Pastikan Proses PTM Terapkan Prokes Ketat

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor saat menyapa anak murid saat proses belajar di SD Beriwit 3 Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) pantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibeberapa sekolah di wilayah kecamatan Murung.

Peninjauan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Hermon, Kepala Dinas Kesehatan, Suria Siri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ferdinand Wijaya, Kasatpol PP, Iskandar, Kepala Diskominfo SP, Bimo Santoso, Kepala Dishub, Rudi serta camat Murung, Fitrianul Fahriman dan Lurah Beriwit, Khalid Ilmi.

Peninjauan tersebut di mulai dari sekolah dasar (SD) Beriwit 6 Jalan Kolonel Untung Surapati, kemudian SD Beriwit 3 Jalan Veteran, Kelurahan Beriwit. Selanjutnya SMP 2 Puruk Cahu Seberang.

Tidak hanya sekedar meninjau pelaksanaan PTM, Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan setempat juga memberikan alat kesehatan, berupaya masker, suplemen vitamin yang diserahkan kepada kepala sekolah.

BACA JUGA:   Jembatan Kayu Penghubung Desa Batu Makap dan Tumbang Kunyi Nyaris Putus

Disela-sela peninjauan, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mura turun langsung meninjau sehubungan dengan dimulainya aktivitas proses proses belajar mengajar tatap muka dalam rangka memastikan pelaksanaan PTM ini berjalan lancar sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kenapa kami turun kelapangan (Sekolah Red) ini, karena proses sekolah tatap muka sudah dimulai. Kami tidak ingin ada cluster- cluster baru yang ada di sekolah, maka oleh karena itu kami ingin memastikan tingkat disiplin Prokes betul-betul diterapkan,” ucap Wabup saat diwawancarai awak media, Rabu 22 September 2021.

Selain itu, Lanjut Rejikinoor, peninjauan tersebut sekaligus untuk melihat tata cara tingkat kedisiplinan proses belajar mengajar, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tapi saya yakin, setelah melihat ke lapangan penerapan Prokes betul-betul terlaksana. hal ini merupakan ikhtiar kita bersama supaya terhindar dari penyebaran Covid-19. Meskipun demikian, kita tetap berdoa agar terhindar dari penyebaran virus tersebut yang sangat menggangu keberlangsungan hidup kita,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   DPD PAN Gelar Muscab Serentak, Ini Formatur DPC Kabupaten Mura Periode 2020-2025

Orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu mengaku, bahwa pelaksanaan PTM di 10 kecamatan di Kabupaten Mura sudah mulai berjalan. Bahkan, sebagian sekolah khususnya dibeberapa wilayah yang berada di daerah zona hijau sudah sejak lama melakukan proses belajar mengajar tatap muka dengan tetap menerapkan Prokes.

“Memang berlaku PTM ini sudah sejak lama khusus untuk daerah zona hijau, karena di Kota Puruk Cahu zona merah terpaksa PTM ditunda. Saat ini kita sudah memasuki PPKM level 2 turun dari sebelumnya level 3, maka sesuai dengan aturan bisa melaksanakan PTM sesuai dengan prosedur Proses yang ditetapkan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)