Siswa SMKN 1 Sampit Kampanyekan Peduli Lingkungan Lewat Lukisan

UKIR :IM/BERITA SAMPIT - Rafli (baju putih corak bunga), bersama teman-temannya saat melukis Mural di tembok sekolah yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara.

SAMPIT – Peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengampanyekan tentang pentingnya menjaga lingkungan bersih dari sampah keluarga atau sejenisnya.

Kampanye peduli lingkungan bersih itu dilakukan oleh lima orang peserta didik yakni, Rafli, Ramadhan, Novan, Nia Sherina dari kelas XI jurusan Multimedia II dan Aisyah dari kelas X jurusan Bisnis dan Pemasaran.

Kepada beritasampit.co.id, saat dibincangi, Rafli menjelaskan tema yang mereka angkat dalam melukis dinding atau yang biasa disebut Mural itu adalah tentang lingkungan yang bersih dan kotor.

“Tema yang lukis ini seperti tema utama dari kegiatan ini, ini merupakan lomba. Lomba membuat mural dengan mengampanyekan tentang lingkungan yang bersih, kalau makna dari yang kami lukis ini adalah ruang bersih dan kotor. Sama seperti tema pada lomba ini Bersih, Indah, dan Nyaman,” sebut Rafli, Rabu 22 September 2021 malam.

Ia menjelaskan keterlibatan mereka dalam lomba melukis Mural itu merupakan dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-61 Karang Taruna Kotim.

”Kalau kapan selesainya ini kami belum tahu. Tapi kayaknya besok akan masuk proses finishing tergantung cuaca saja,” timpalnya.

Keterlibatan mereka dalam kegiatan peduliĀ  lingkungan lewat melukis Mural itu merupakan sebagai ajang mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan agar lingkungan terhindar dari penyakit.

“Selain mengajak kebersihan, pasti dapat pahala karena mengajak dan mengingatkan orang-orang untuk sadar kebersihan. Kalau lomba melukis Mural ini merupakan kali pertama kami, sebagai pengalaman kami juga untuk kedepannya,” tutup Rafli. (im/beritasampit.co.id).