Dewan Dukung Langkah Askab PSSI Mura Kembangkan Atlet Bola

IST/ BERITA SAMPIT - Askab PPSI Mura saat menggelar seleksi atlet menuju LIGA 3 di Stadion WMY

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung langkah Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Murung Raya untuk saat ini akan berfokus pada pengembangan atlet atau bakat pemain muda kedepannya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Mura, Johansyah mengatakan, saat ini dalam menghadapi seleksi pemain dalam menghadapi seleksi pemain Persatuan Sepak Bola Murung Raya (Persemura) menuju LIGA 3 PSSI kedepannya.

“Tentu kegiatan seleksi tersebut bertujuan positif, selain mengembangkan potensi atlet muda kita, juga sebagai salah satu kegiatan yang dapat menghindari generasi muda kita dari pergaulan bebas dan narkoba,” ungkap Johansyah, Kamis 23 September 2021.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Reses, Ini Hasil Aspirasi Masyarakat Dapil 3

Menurutnya, tentu selama ini atlet-atlet muda olahraga sepak bola saat ini belum dilakukan pembinaan secara maksimal. Sehingga, dengan adanya seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Mura para pemain muda nanti dapat pembinaan dan bisa berpartisipasi pada event-event di tingkat regional maupun lainnya.

Politisi PPP ini menambahkan, dengan adanya pembinaan pemain diharapkan mampu membangkitkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Mura meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:   PWI Mura Menjadi Representasi Kemajuan Olahraga Futsal Generasi Muda

“Tentu kemajuan sektor olahraga kita tidak terlepas dari peran para sponsor yakni pihak swasta serta investor. Semoga kedepannya atlet-atlet muda kita bisa lebih berkembang dalam mengharumkan nama daerah kita,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)