Dewan Ingatkan Pemda Fokus Pemulihan Ekonomi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN, Ahmad Tafruji saat menyampaikan pidato penyampaian umum Fraksi

PURUK CAHU- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Ahmad Tafruji mengingatkan Pemerintah Daerah setempat, dapat prioritaskan pemulihan ekonomi dan tanpa mengesampingkan pembangunan yang prioritas.

“Saya rasa saat ini yang amat dibutuhkan pemulihan ekonomi, termasuk juga pembangunan prioritas yang manfaatnya untuk masyarakat secara luas. Sebab masih banyak hal yang urgent seperti perbaikan jalan dalam kota dan peningkatan layanan saran air bersih,” ungkap Tafruji, Kamis 23 September 2021.

BACA JUGA:   Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Sesuai Prokes, DPRD Apresiasi Panitia Penyelenggara

Menurut Tafruji, kondisi pandemi ini membuat pemerintah harus bekerja ekstra, program dan perencanaan harus terukur, bukan asal-asalan yang nantinya nilai manfaatnya minim untuk masyarakat luas.

Dengan kondisi pandemi ini, kata politisi PAN itu, juga berdampak pada sektor pendapatan masyarakat, hal demikian mestinya pemerintah harus hadir dalam upaya mendongkrak perkembangan usahanya.

BACA JUGA:   PWI Mura Menjadi Representasi Kemajuan Olahraga Futsal Generasi Muda

“Makanya dengan target PAD Mura sebesar Rp73 Miliar tahun ini kami sangat pesimis bisa tercapai, karena kondisi pandemi. Pemerintah tidak bisa memaksa masyarakat membayar pajak maksimal, karena penghasilan usaha menurun,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)