Jabatan Camat Baamang Bukan Sembarang ASN, Begini Perjalanan Karirnya

SERTIJAB : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Serah Terima Jabatan (Sertijab) mulai dari Camat, Sekretaris, Lurah dan Kasi di lingkungan Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, disaksikan langsung Plt Kadis PMD Kotim di Aula kecamatan setempat.

SAMPIT – Ada hal menarik pada saat serah terima jabatan di lingkungan Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), antara Pelaksana tugas Camat Baamang Gusti Mukafi dengan Camat Baamang definitif Ady Candra, DH, MH.

Mewakili Bupati Kotim Haliinnor Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim H Sutimin mengatakan, menempatkan pejabat administrator eselon IIIa khususnya di perkotaan tidak asal pilih.

“Kecamatan Baamang ini berada di wilayah perkotaan, jadi, ASN (camat) yang ditempatkan untuk memimpin Bamang ini merupakan ASN pilihan,” ucap Sutimin pada saat memberikan sambutan di Aula Kecamatan Baamang, Kamis 23 September 2021.

BACA JUGA:   DAD Kotim Sosialisasikan Perda Kalteng Kelembagaan Adat Dayak di Pulau Hanaut

Dijelaskannya, ada 2 kecamatan yang wilayahnya berada di perkotaan yakni, Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

Dua kecamatan itu, kata Sutimin, barometer pembangunan beberapa kecamatan lainnya yang tersebar di Kotim dan sekaligus merupakan wajah kota Sampit.

“Kami harapkan, nantinya forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) baamang selalu bersinergitas agar apa yang diharapkan bupati Kotim sesuai visi misi bisa berjalan dengan baik,” ujar mantan Asisten I Setda Kotim ini.

BACA JUGA:   Tabrakan Hebat Antara Granmax Vs Truck di Kotim, Satu Orang Luka Parah

Sejak mantan Camat Baamang HM Yusransyah pensiun dini sekitar 2019, camat baamang hanya dijabat Pelaksana tugas mulai dari, Rody Kamislam, Paliansyah, Huzaifah dan Gusti Mukafi.

Kini, Camat Baamang definitif dipimpin Ady Candra dibantu jumlah “punggawa” kecamatan yang cukup lengkap.

Sedangkan, perjalanan karir pemuda kelahiran Palangka Raya, Kalteng, ini sebelumnya menjabat Kasub Bagian Perbantuan Hukum Setda Kotim, Sekcam Cempaga Hulu, Sekcam Pulau Hanaut, Sekcam Mentaya Hilir Utara, Plt Camat Mentaya Hilir Utara dan Plt Camat Telawang.

(ifin/beritasampit.co.id)