Ketua Komisi I Minta PBS di Mura Perhatikan Kepentingan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi, SE., SH., MH.

PURUK CAHU- Kabupaten Murung Raya (Mura) sangat kaya dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah ruah. hal itu membuat para investor tertarik ingin berinvestasi di daerah itu, karena dinilai sangat menjanjikan.

Namun, keberhasilan investor di daerah juga tidak lepas dari peran masyarakat pribumi. Sehingga investor tidak hanya mengambil keuntungan dari daerah tersebut, tetapi bisa memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah maupun masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi mengingatkan investor yang berinvestasi di wilayah ini agar benar-benar memperhatikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di wilayah operasinya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Mura Segera Salurkan Bantuan Banjir

“Dengan harapan agar perusahaan swasta besar (PBS) bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Kata Rumiadi saat dibincangi wartawan belum lama ini, Kamis 23 September 2021.

Menurut Rumiadi, salah satunya seperti kehadiran investasi di beberapa desa yang ada di beberapa desa Laung Tuhup agar dapat serius memperhatikan kepentingan masyarakat dan daerah. Hal itu supaya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

“Saat ini, masih banyak yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, salah satunya seperti pengelolaan BUMDes, ketersediaan air bersih dan juga mungkin infrastruktur,” tuturnya lagi.

Politisi PDIP ini berpesan, agar masyarakat yang berada di desa binaan setiap investor dapat melakukan pendekatan secara baik dengan harapan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa diakomodir.

“Agar situasi kondusifitas di areal perusahaan dapat terjaga dan masyarakat juga dapat keuntungan,”pungkas Rumiadi politikus dari Dapil II itu.

(Lulus/beritasampit.co.id)