Ketua Komisi III DPRD Barsel Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Barsel, H. Zainal Khairuddin.

BUNTOK – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Sebab dalam memerangi narkoba bukan hanya peran dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Polres Barsel namun juga diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat,” kata Zainal Khairuddin kepada beritasampit.co.id, Kamis 23 September 2021.

Menurut Dia, narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa sehingga harus diperangi dengan bersama-sama dan yang paling berperan utama dalam memerangi narkoba adalah keluarga.

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemdes di Barsel Menggali Potensi Desa

“Seperti, bagaimana menciptakan keharmonisan di dalam rumah tangganya masing-masing,” katanya.

Politis PPP ini menjelaskan, orang tua juga hendaknya dapat mendidik serta memberikan hal-hal yang positif kepada anak-anaknya. Pasalnya apabila orang tua tidak bisa menciptakan suasana yang harmonis di dalam rumah tangga.

“Maka dampaknya kepada anak dan mereka lari keluar sehingga pada susana seperti itu kepribadian anak akan mudah terpengaruh ke hal-hal yang negatif seperti terjerumus kedalam lingkaran narkoba,” jelas Zainal Khairuddin.

BACA JUGA:   Pembahasan APBD 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

Untuk menekan peredaran narkoba di daerah ini, selain sosialisasi pihak terkait juga harus melakukan kerjasama dengan para toko pemuka agama, tokoh adat dan pemangku kepentingan.

“Bila perlu lakukan tes urine kepada seluruh elemen baik Aparatur Sipil Negara (ASN), persatuan pengusaha, pedagang, supir taksi serta yang lainnya,” pungkas Zainal Khairuddin. (Ded/beritasampit.co.id).