Meski Sudah Divaksinasi, Ketua DPRD: Jangan Abaikan Prokes

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura saat mendamping Gubernur Kalteng saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mura belum lama ini

PURUK CAHU- Capaian vaksinasi di Kabupaten Murung Raya (Mura) dari target 80 ribu warga penerima vaksinasi di wilayah itu, kini sudah mencapai 35 ribu lebih warga yang sudah tervaksin. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Mura, Doni.

“Semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, hingga pencapaian dapat maksimal. Namun masyarakat tetap diminta disiplinan menjalankan protokol kesehatan, meski pun telah mendapatkan vaksinasi,” Kata Doni, Kamis 23 September 2021.

BACA JUGA:   APBD Perubahan 2021, Fraksi PAN Minta Pemda Mura Fokus Pembangunan

Menurut Doni, pencapaian Pemkab Mura sangat sejalan dengan keinginan pemerintah pusat dan provinsi Kalteng. Apalagi, melihat antusias para pelajar yang didamping orangtuanya untuk mengikuti program vaksinasi massal.

“Inikan bentuk keinginan mendukung usaha agar tubuh mereka terjaga, kebal dan memiliki imun yang baik dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” kata legislator senior itu.

Lebih lanjut politisi dari daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Permatan Intan, Sumber Barito, Seribu Riam dan Uut Murung itu, pencapaian yang sudah baik ini sebuah upaya dan kerjasama semua, baik pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA:   Keberadaan Guru di Desa Masih Belum Merata

“Yang penting disiplin yang namanya prokes, (protokol) kesehatan, yaitu memakai masker, terus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terus menghindari kerumunan, menjaga jarak,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)