PTM Belum Diberlakukan, Satgas TMMD Hadirkan Perpustakaan Keliling

BARABAI – Berkaitan belum diberlakukannya PTM (Pelajaran Tatap Muka), Perpustakaan keliling menjadi sarana belajar yang dihadirkan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST).

Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Satgas TMMD yang dikomandoi oleh Dandim 1002/HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB menyasar dunia anak – anak dalam TMMD yang dilaksanakan pada tahun ini, Rabu (22/9) sore waktu setempat.

BACA JUGA:   Opertor Alat Berat Diambil alih Anggota Satgas TMMD Kodim HST

Seperti pantauan media, Hj. Ermawati, A.MD selaku Kasi Pelayanan dan Kerja sama Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalsel, turuh hadir dalam memberikan hiburan yang bersifatnya belajar.

Disela-sela kegiatan, Kasi Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan, Hj Ermawati mengatakan dirinya senang, dengan adanya perpustakaan keliling, antusias anak-anak di Kasarangan begitu banyak saat mobil perpustakaan keliling hadir ditengah-tengah mereka.

BACA JUGA:   HUT ke-76, TNI Semakin Solid dan Profesional

Sementara itu, Dan SSK TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kapten Inf Lilis Sutanto mengatakan saya berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provibsi kalsel yang telah merealisasikan perpustakaan keliling.

“Ini menjadi bukti bahwa TMMD tidak hanya membangun infrastruktur saja, melainkan dari segi pendidikan untuk anak-anak kita hadirkan juga,” punglasnya.

(sin/beritasampit.co.id)