Relawan Tanah Laut Gandeng SMSI Katingan Salurkan Bantuan Banjir

KAWIT/BERITA SAMPIT - Tim relawan Tanah Laut saat menyerahkan bantuan banjir ke BPBD Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Bantuan korban banjir di Kabupaten Katingan terus mengalir, kini datang dari relawan yang menamakan diri GARDA TALA PEDULI Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Bantuan ini menurut Koordinator Lapangan Umboy Borneo merupakan himpunan dari Gabungan Emergency dan BPK Tanah Laut.

Dia menyebutkan dalam pendistribusian ini dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Katingan untuk menyalurkan ke Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Katingan.

“Alhamdulilah amanah warga Tanah Laut sudah kita salurkan dibantu SMSI Katingan. Tadi sudah kita serahkan secara simbolis ke BPBD untuk selanjutnya dibagikan ke dua Desa yaitu Desa Tumbang Bulan dan Perigi,” ujar wanita yang murah tersenyum tersebut.

Ditempat yang sama Relawan Emergency Harto mengapresiasi sambutan dari SMSI Katingan yang menfasilitasi tempat istrahat hingga proses penyaluran.

BACA JUGA:   Komunitas Pemuda Kalteng Tingkatkan Literasi Pada Anak-Anak Korban Banjir

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga kita yang sedang kena musibah. Kami mohon maaf tidak bisa langsung menyalurkan karena kondisi jarak tempuh yang jauh dan kendala transportasi membuat kami bersepakat meminta bantuan BPBD untuk penyalurannya,” tambanya.

KAWIT/BERITA SAMPIT – Tim relawan Tanah Laut saat menyerahkan bantuan banjir ke BPBD Kabupaten Katingan.

Sekretaris SMSI Katingan Dany Yuswanto juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kepedulian warga Kalimatan Selatan yang peduli ke Warga Katingan.

“Sebagai organisasi Pers yang ada di Katingan kami sangat berterima kasih bantuan dari kawan-kawan tanah laut. Ini bukan hanya soal nilai bantuan tapi soal solidaliritas dan rasa kemanusian yang tinggi harus diacungi jempol, Bayangkan saja butuh waktu 12 jam para relawan ini mengantar bantuan ke kita,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapn Ketua BPBD Katingan Robi, menurutnya bantuan dari Warga Kalsel sangat banyak. Pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan salam hormat ke warga Kalsel.

BACA JUGA:   Kelotok Gratis Angkut Bantuan Banjir, 688 Jiwa Warga Tumbang Bulan Terdampak

“Kita ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan untuk warga Katingan. Dari informasi yang kami himpun bantuan yang telah didistribusikan ke tiga kecamatan yaitu kecamatan Tasik Payawan, Kamipang dan Mendawai dari total keseluruhan baik pemerintah maupun relawan beras berkisar 100 Ton,” jelas Robi.

Dia juga menyebutkan selama ini BPBD Katingan terus bergerak membantu masyarakat dari pembuatan posko pengusian hingga pendisribusian logistik.

“Kami juga terimakasih atas bantuan SMSI Katingan yang sudah memfasilitasi para relawan, saya juga sudah koordinasi dengan camat Mendawai untuk bisa menyiapkan armada untuk mengakut bantuan ini,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)