Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Barsel Sambangi Pusat Perbelanjaan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satsamapta Polres Barsel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan edukasi Prokes di pusat perbelanjaan Plaza Beringin Buntok.

BUNTOK – Untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), personel Satsamapta Polres Barito Selatan (Barsel) aktif melakukan patroli rutin salah satunya di pusat perbelanjaan Plaza Beringin Kota Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K, M.H melalui Kasatsamapta AKP Sudjianto mengatakan patroli rutin tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang termasuk masyarakat yang beraktifitas agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi akan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemdes di Barsel Menggali Potensi Desa

Menurut Sudjianto, kewaspadaan di lingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas di pasar atau pusat perbelanjaan sangatlah penting dilakukan. Hal tersebut tentunya untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal.

“Imbauan kewaspadaan saat beraktifitas di pasar sangat penting dilakukan untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal,” jelasnya, Jumat 24 September 2021.

BACA JUGA:   PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

Oleh karena itu, lanjut Sudjianto, personel Satsamapta Polres Barsel rutin melaksanakan patroli baik di pusat perbelanjaan seperti pasar yang menjadi pusat keramaian orang banyak saat beraktifitas. Sekaligus juga personel edukasi masyarakat terkait Prokes Covid-19 dan Maklumat Kapolda Kalteng terkait pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dalam patroli dialogis, dimana aparat kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas. (Ded/beritasampit.co.id).