BPJS Kesehatan Kobar tambah User Aplikasi P-Care Vaksinasi, Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

BINCANG :IST/BERITASAMPIT - Kepala Kabupaten Kotawaringin Barat BPJS Kesehatan Toto Iskandar.

PANGKALAN BUN – Untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi bagi masyarakat khususnya karyawan perusahaan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) BPJS Kesehatan bersama dengan fasilitas kesehatan milik badan usaha menambah jumlah user entry aplikasi P-Care Vaksinasi.

Kegiatan penambahan user entry aplikasi pencatatan P-care vaksinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Fasilitas Kesehatan RS Harapan Insani, Novie widjaja, Klinik PT. Korintiga Hutani, Oky Rosita serta Kepala Kabupaten Kotawaringin Barat BPJS Kesehatan Toto Iskandar.

Dalam penyampaiannya, Toto Iskandar menyebutkan bahwa penambahan user untuk program vaksinasi Covid-19 merupakan brntuk dukungan penuh BPJS Kesehatan terhadap pemerintah untuk percepatan vaksinasi yang akan dilakukan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kobar. Dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang membuka untuk program vaksinasi tentunya akan sangat membantu masyarakat terutama karyawan yang memang meiliki jarak lumayan jauh dengan fasilitas kesehatan misalnya seperti Puskesmas.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

“Dengan dibukanya user baru tentunya akan mempermudah akses layanan dan pencatatan bagi pemerintah untuk mendukung program vaksinasi gotong-royong serta pemulihan ekonomi Nasional,” ungkap Totom Jum’at 24 September 2021.

Sasaran vaksinasi gotong royong tersebut adalah karyawan dan anggota keluarga  PT. Sawit Nabati Agro Group dan juga PT. Korintiga Hutani Kobar yang direncanakan pelaksanaannya tanggal 27 September 2021 dan Minggu pertama bulan Oktober 2021 dengan Sasaran 4.000 karyawan.

BACA JUGA:   Jaga Stamina Tetap Fit, Lapas Sampit Rutin Laksanakan Pembinaan Senam Bagi WBP

Ditempat yang sama, Direktur dan Owner RS Harapan Insani Novie Widjaja menyampaikan bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah serta BPJS Kesehatan diharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, meskipun belum menjadi mitra dari fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan dirinya sangat mengapresiasi kecepatan dan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan mendatang diharapkan bisa berjalan dengan lancar, sehingga kita bersama-sama dapat mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi gotong-royong bagi karyawan yang ada di Kobar,” sampainya.

(im/beritasampit.co.id).