FKIP UPR Kerjasama dengan 37 Sekolah di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Perwilan UPR dan Sekolah saat foto bersama usai kegiatan rapat Kordinasi

PALANGKA RAYA – Dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dan menciptakan lulusan yang siap terjun ke dunia pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan Rapat Koordinasi bersama sekolah-sekolah mitra yang ada di Kota Palangka Raya.

Rapat Koordinasi tersebut tentang Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL II) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP II), sebagai bekal pengalaman dalam hal mengajar bagi mahasiswa maupun Guru lulusan FKIP UPR, sehingga nantinya kebutuhan guru dapat terpenuhi.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Palangka Raya, Iring menyampaikan bahwa, pihaknya berharap dengan adanya kerjasama antara FKIP UPR dan sekolah terciptanya hubungan yang baik.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dan menciptakan lulusan FKIP UPR yang siap terjun ke dunia pendidikan,” terang Iring, saat mengikuti Rapat Koordinasi tersebut. 23 September 2021, kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dan Pengelolaan Data Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Yantri yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa fakta di lapangan menunjukkan kebutuhan akan guru masih belum terpenuhi dengan maksimal.

“Semoga kegiatan PPL II ini dapat memberi bekal pengalaman mengajar bagi mahasiswa, sehingga nantinya kebutuhan guru dapat terpenuhi oleh guru-guru yang berkualitas” tutur Yantri.

Dekan FKIP UPR, Dr Natalina Asi menyampaikan bahwa, dengan adanya hubungan kemitraan diantara pihak sekolah-sekolah dan FKIP UPR yang sudah berjalan dapat terjaga dan terus terjalin dengan baik.

“Kerjasama ini demi menciptakan lulusan FKIP UPR yang berkualitas serta siap bersaing, sebagai kontribusi nyata Universitas Palangka Raya untuk memajukan pendidikan dan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia,” ujarnya..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Pengelolaan Data Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Yantri, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Palangka Raya, IringDekan FKIP Dr. Natalina Asi MA.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Rinto Alexander, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dra. Ruli Meiliawati, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Gunarjo Suryanto Budi dan 37 Kepala Sekolah yang ada di Kota Palangka Raya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)