Kalsel Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalteng

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melepas empat truk pengangkut bantuan untuk korban banjir Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Banjarmasin, Jumat 24 September 2021.//Ist-ANTARA/Humas Pemprov Kalsel;

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Bantuan yang diangkut dengan menggunakan empat truk itu dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

“Hari ini kita kita kembali melepas bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Kalteng yang sedang terdampak musibah banjir,” kata Gubernur Kalsel, dikutip dari Antara, Jumat 24 September 2021.

Gubernur yang biasa disapa Paman Birin ini minta tim penyalur memastikan bantuan sampai ke warga yang terdampak banjir.

“Untuk tim yang melakukan distribusi bantuan, pesan saya yang pertama yaitu jagalah keselamatan dan hati-hati di jalan, antarkan bantuan sampai di titik masyarakat yang terkena bencana,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan Siti Nuriyani, bantuan yang dikirim ke Kalimantan Tengah nilainya Rp250 juta dan antara lain berupa bahan pangan pokok dan obat-obatan.

“Selain sembako, kebutuhan wanita serta anak-anak, kita juga ada obat-obatan. Hari ini kita bersama tim Dharma Wanita bergerak langsung untuk menyerahkan ke Dinas Sosial Kalteng,” katanya.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)