Kecamatan Aruta Jadi Percontohan Vaksin Covid-19

Man/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gojali, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, bersama Kapolres Kobar,Kapolsek, Camat, Danramil dan Tim Satgas Covid-19 lainnya, foto bersama di halaman Kantor Camat Aruta.

PANGKALAN BUN – Kecamatan Arut Utara sejak dicanangkan sebagai wilayah percontohan pelaksanaan vaksin Covid-19.

Polsek Arut Utara pun mulai bergerak cepat, menyisir dari Desa ke desa, guna mendata masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Hal itu untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kotawaringin Barat dengan memberikan Herd Immunity bagi masyarakat.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, dijadikannya Kecamatan Arut Utara sebagai percontohan percepatan vaksinasi, untuk menindak lanjuti Program Kapolda Kalteng, dengan Tema : “ Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalimantan Tengah Guna Mewujudkan Kalteng Menuju Zona Hijau”.

“Hal itu tentunya menjadi acuan pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Arut Utara untuk terus bergerak aksi kelapangan, karena Kecamatan Arut Utara, sebagai wilayah percontohan, merupakan tantangan besar bagi Tim Satgas Covid-19 di Kecamatan,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Ketua PIRA : Kami Bangga Menjadi Relawan Covid-19

Terpisah Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto mengatakan pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 langsung mengatur strategi cakupan sasaran vaksin ini lebih luas lagi.

“Kami sangat bersyukur, sebab selama ini kami selalu bersinergi dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, yang salah satunya kegiatan secara kontnue menggelar vaksinasi secara massal,” ujar Agung .

Bahkan lanjut Agung, pada awalnya di Kecamatan Arut Utara jumlah masyarakat sebagai peserta vaksinasi belum banyak. Karena masih diselimuti terapan isu tentang vaksin.

“Setelah kami berusaha memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman serta sehat, karena telah melalui proses kajian, dari Badan POM dan dinyatakan halal oleh MUI, kemudian kamipun menyediakan hadiah berupa sembako bagi yang akan divaksin, akhirnya masyarakat sekarang sudah mau melakukan perubahan baru yakni mau divaksinasi”, ungkap Agung.

BACA JUGA:   Yayasan Jokotole Indonesia Internasional Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Ke Ponpes Dar Al’Raudhah

Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada Polsek Aruta bersama jajaran Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Aruta lainnya, yang telah kompak secara bersama, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Dengan dicanangkannya Kecamatan Aruta menjadi percontohan Hear Immunity, dan Kecamatan Aruta saat ini menjadi Zonah Hijau. Mudah-mudahan bisa ditiru oleh Kecamatan lainnya di Kabupaten Kobar”, pungkas Rusdi Gozali.

(man/beritasampit.co.id).