1.211 Peserta ikuti SKD CPNS di Barito Utara

MENUNGGU TES: ISK/BERITA SAMPIT- Peserta Seleksi Tes CPNS 2021 saat akan mengikuti ujian CPNS digelar di SMKN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Sabtu, 25 September 2021.

MUARA TEWEH – Sebanyak 1.211 orang mengikuti (Seleksi Kompetensi Dasar) SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Utara. Seleksi digelar di Sekolah SMKN 1 Muara Teweh. Sabtu, 25 September 2021.

“Hari ini saya melakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar di ikuti 1211 orang. Harapannya pelaksanaan tes CPNS ini berjalan lancar,” kata H. Jainal Abidin Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara.

Jainal menambahkan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Barito Utara sudah memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sebelum mengikuti tes para peserta seleksi CPNS menjalani Swab Antigen.

“Sebelum dimulai peserta Sweb Antigen. Alhamdulillah seluruh peserta hasilnya negatif. Tadi ada kendala sedikit konektivitas jaringan internet dengan pusat. Mudah-mudahan cepat teratasi sehingga tidak jadi masalah di tempat kita,” ungkapnya.

Kendati demikian dia mengaku bangga pasalnya Kabupaten Barito Utara dapat melaksanakan seleksi CPNS tahun 2021 secara mandiri dengan back up Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

BACA JUGA:   Barito Utara Berupaya Tingkatkan Kualitas Lingkungan Masyarakat

“Kita berbahagia dan bangga Kabupaten Barito Utara bisa melaksanakan ini secara mandiri dengan back up dari BKN dan Kemenpan RB. Kalau daerah lain mungkin bisa keluar daerah. Peserta nya kan sebagian besar dari Barito Utara dan dilaksanakan di Muara Teweh,” ujarnya.

Jainal berharap semoga semua tahapan berjalan dengan lancar dan formasi yang dibutuhkan dapat terisi. Dia meminta agar para peserta seleksi CPNS dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik apa adanya, dijelaskannya tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Formasi yang tersedia bisa seluruhnya terisi dan kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh para peserta bersaing secara sehat. Kita sudah selektif berjenjang meneliti berkas, meneliti biometrik, bahkan zoom dari BKN pusat, juga zoom di setiap Komputer untuk memotret siapa yang mengikuti jadi tidak ada celah rasanya berbuat curang,” jelasnya.

Ditempat yang sama Fahri Fauzi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Barito Utara senada mengatakan sebelum mengikuti seleksi CPNS para peserta Swab Antigen. Sedangkan sesinya dalam satu hari dibagi 4 sesi dan 4 ruangan dengan jumlah 1 ruangan ada 15 orang.

BACA JUGA:   Sakit Hati Dilarang Mertua Rujuk Kembali, Rumah Mau Dibakar

“Hari ini ada 4 sesi dan 4 ruangan satu ruangan ada 15 orang kalau kita hitung berarti 240 orang persatu hari, selama 6 hari sampai tanggal 30 September 2021 mendatang. Total jumlahnya 1211 orang,” ucap Fahri Fauzi.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara Ledianto saat memantau pelaksanaan Seleksi CPNS di SMKN 1 Muara Teweh itu menyampaikan pelaksanaan panitia sudah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pelaksanaannya sudah sesuai Prokes dari hari ini dan seterusnya diawali Sweb Antigen. Termasuk penerapan 5 M, memakai maskar menjaga jarak, tempat cuci tangan juga disiapkan. Kami menjamin tertib dari awal sampai akhir. Semoga berjalan dengan lancar,” tambah Ledianto Kasatpol PP Barito Utara.

(ISK/beritasampit.co.id)