Abdullah Tuasikal: Sektor Pertanian Harus Dapat Perhatian Serius

Abdullah Tuasikal dalam pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI dengan Bupati Pandeglang Irna Nurlita di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Jumat (24/9/2021). (dok; istimewa).

JAKARTA– Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal mengatakan bahwa pemerintah perlu memberi perhatian serius terhadap kondisi pertanian di Indonesia untuk meningkatkan produktifitas menuju kedaulatan pangan dan keamanan negara.

Abdullah menyampaikan hal itu saat pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI dengan Bupati Pandeglang Irna Nurlita di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Jumat (24/9/2021).

Menurut Abdullah, persoalan-persoalan yang dihadapi sektor pertanian di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Pandeglang, Banten, masih relatif sama.

BACA JUGA:   Banggar DPR RI Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Guna Tekan Arus Inflasi

“Salah satunya terkait persoalan pupuk. Penyelesaian persoalan pupuk itu harus menjadi skala prioritas bagi Pemerintah,” tandas Abdullah.

Politisi Partai NasDem Dapil Maluku ini menegaskan, untuk dapat mencapai produktifitas yang optimal, petani Indonesia memerlukan dukungan nyata dari pemerintah.

“Mengingat sektor pertanian merupakan sektor strategis yang vital, maka perhatian dari pemerintah dan pihak terkait lainnya menjadi urgen bagi kelangsungan sektor pertanian dan kesejahteraan petani,” tandas Abdullah.

Mantan Bupati Maluku Tengah dua periode ini bilang ketahanan dan keamanan pangan merupakan faktor kunci bagi banyak aktivitas ekonomi di dunia. Perbaikan teknologi dan inovasi pada bidang pertanian tentu akan menciptakan peluang dan peningkatan produktivitas pertanian itu sendiri.

BACA JUGA:   Sosok Sabam Sirait Dikenang Sebagai Guru Politik Indonesia

“Jadi, kalau para petani jadi perhatian, maka saya kira ada peningkatan produksi. Ada peningkatan pendapatan masyarakat di daerah, sehingga harapan kita masyarakat semakin sejahtera. Kalau masyarakat sejahtera, saya kira Indonesia semakin jaya,” pungkas Abdullah Tuasikal.

(dis/beritasampit.co.id)