Dihuni 6 Ribu Penduduk, Jalan Perumahan Wengga Metropolitan Diusulkan Menjadi Prioritas

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotawaringin Timur Komisi IV, Handoyo J Wibowo.

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo, mengatakan pihaknya akan mengusulkan Jalan Perumahan Wengga Metropolitan sebagai skala prioritas. Termasuk juga untuk normalisasi anak sungai yang ada di daerah sekitar untuk mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan.

“Jalan Perumahan Wengga Metropolitan ini termasuk skala prioritas usulan karena pertimbangannya, jalan ini adalah salah satu jalan poros dari gerbang Jalan Tjilik Riwut dan juga dikarenakan jumlah penduduk di dalam areal jalan ini kurang lebih 6 ribu jiwa,” beber Handoyo, Sabtu 25 September 2021.

BACA JUGA:   SMA IT Arafah Berinovasi Buat Paving dari Sampah Plastik

Lanjutnya, pemukiman perumahan juga cukup banyak serta ada perkantoran di daerah Jalan Wengga Metropolitan ini bahkan terdapat tempat pendidikan. “Maka dari itu akan menjadi program prioritas yang nantinya akan kami usulkan kepada pemerintah daerah dan semoga terlaksana,” tegasnya.

Menurut Handoyo, di daerah ini juga perlu adanya normalisasi yang nantinya dalam hal ini untuk pencegahan terjadinya banjir. Karena dalam musim penghujan sering terjadi banjir di dalam kota ini karena tidak adanya air mengalir dari metro ke sungai mentaya. Dan juga di sekitar puskesmas Baamang II juga usulkan.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

(im/beritasampit.co.id)