Kasus Covid-19 di Kapuas Turun, Edy Pratowo Ajak Tetap Disiplin Prokes

MENINJAU : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kecamatan Dadahup

KAPUAS – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu 25 September 2021.

“Kenapa Vaksinasi ini terus kita gencarkan, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kalteng betul-betul memiliki kekebalan tubuh, sehingga dengan cara di vaksin inilah salah satunya untuk mencegah agar masyarakat kita, tidak mudah kena virus corona atau Covid-19,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo.

BACA JUGA:   Murid Belajar Dari Rumah Selama PTM, Tak Boleh Ada Diskriminasi

Edy Pratowo mengatakan vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng, sehingga Herd Immunity dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi.

“Bagaimana kita bisa sekolah, salah satunya kita mencegah agar penyebaran virus corona di Indonesia, di Kalteng dan khususnya di Kapuas ini bisa reda atau mengecil. Selain itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sendiri selalu mengingatkan masyarakat Kalteng, untuk melakukan vaksinasi, agar capaian vaksinasi dapat terlaksana,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masuk ke Mapolda Kalteng Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Edy Pratowo juga mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas saat ini sudah masuk pada level 2.

“Kami sudah melihat begitu cepatnya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, bahkan Kapuas sudah masuk pada level 2,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)