PBS di Aruta Mulai Perbaiki Jalan Bekas Banjir

IST/BERITA SAMPIT : Camat Aruta Amir Mahmud, saat berada dilokasi ikut mengawas perbaikan jalan yang rusak akibat banjir dari jalan Aspex menuju arah Jalan Pangkut di Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN – Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai memperbaiki jalan bekas banjir.

Bentuk kepedulian PBS itu bukan hanya itu saja, sebelumnya juga telah ikut menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir, dan sebagian telah menggelar vaksinasi massal.

“Kami dari kecamatan berinisiatif dengan pihak PBS, pada hari ketiga saya kembali langsung mengecek kelokasi , Alhamdullilah sudah ada sejumlah PBS yang mengirimkan kendaraan beratnya eksavator dan Dum Truk, kelokasi, langsung turun kejalan memperbaiki ruas jalan, dengan menimbun jalan yang belum lama ini terendam banjir,” kata Camat Aruta Amir Mahmud, Sabtu 25 September 2021.

Lanjut Camat sebelum memperbaiki jalan yang rusak pihaknya mengundang sejumlah PBS menanggulangi beberapa ruas jalan yang rusak akibat banjir, kemudian mengecek/mendata kerusakan jalan.

BACA JUGA:   Pariwisata Kobar Siap Bangkit Jadi Sektor Andalan

“Hari ini hari ketiga Sabtu, 25 September 2021 yang difokuskan penimbunan jalan yang benar-benar rusak berat akibat banjir. Agar lalulintas kendaraan umum maupun kendaraan PBS yang mengakut sawit bisa berjalan lancar.

Hari ini alat berat eksavator datang dari PT Korintiga Hutani dan PT Esbury dan untuk Dam Truknya dari PT SINP-PT PBNA (Astra), BJAP2 di Jalan Aspex menuju arah Jalan Pangkut.

“Untuk kedepanya Kecamatan Aruta siap melanjutkan program Konsosurium Kecamatan kerjasama dengan sejumlah PBS”, ungkap Amir Mahmud.

Terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Kobar, Juni Gultom saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya inisiatif dari Kecamatan Aruta, yang didukung oleh semua PBS.

BACA JUGA:   Direktur RSSI Pangkalan Bun Akui Ada Obat Kedaluwarsa, Setiap Tahun Dimusnahkan

“Inisiatif Pak Camat dengan PBS yang ada di Wilayah Kecamatan Aruta, sangat positif dalam rangka peningkatan daya saing infrastruktur di daerah dengan cara seperti yang ditempuh Camat Aruta. Saya sebut itu namanya CSR mandiri tingkat kecamatan dan desa,” jawab Juni Gultom.

Dijelaskan Juni Gultom, kalau konsorsium tingkat Kabupaten itu namanya MoU antara Bupati Kobar dan Perusahaan dapat di implementasikan sampai tingkat kecamatan dan desa.

“Selamat dan sukses untuk Pak Camat dan semua PBS di Aruta, semoga Kecamatan lainnya di Kabupaten Kobar, maupun di luar kobar. Karena yang namanya jalan, baik di desa maupun di kota merupakan urat nandi utuk semua kebutuhan manusia,” pungkas Juni Gultom.

(man/beritasampit.co.id).