Tambah Pos Pelayanan Vaksinasi, Dinkes Banjarmasin Yakin Capai Target

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kesehatan meningkatkan capaian target vaksinasi. Awalnya target vaksinasi di 26 Puskesmas di Banjarmasin yaitu 100 orang per hari, kini dioptimalkan menjadi dua kali lipat yaitu 200 orang bahkan lebih.

Selain meningkatkan target vaksinasi di setiap Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kini akan menambah pos pelayanan baru untuk segera mencapai target vaksinasi, yaitu yang terletak di Jalan Pramuka Komplek PDAM.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Untuk diketahui, pelayanan vaksinasi di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sudah mulai berlangsung sejak, Kamis 23 September 2021

“Bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin divaksin maka kita menambah pos pelayanan vaksinasi yaitu di Kantor Dinkes Banjarmasin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, Sabtu 25 September 2021.

Selanjutnya Machli mempersilahkan bagi warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi bisa memanfaatkan pos pelayanan tambahan ini. “Yang tidak sempat mendapatkan pelayanan di Puskesmas, silahkan datang ke Dinkes Banjarmasin untuk divaksin,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Ditegaskan oleh Machli bahwa pihaknya saat ini memang sedang berkonsentrasi untuk menggalakkan kegiatan vaksinasi ini. Sekarang vaksinasi menjadi syarat penentuan status zonasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).