Hima Bartim Palangka Raya Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Bartim

IST/BERITA SAMPIT - Hima Bartim Kota Palangka Raya saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako di Posko Siaga Bencana Banjir Ampah.

TAMIANG LAYANG – Himpunan Mahasiswa Barito Timur (Hima Bartim) Kota Palangka Raya menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bartim.

Ketua Umum Hima Bartim Kota Palangka Raya, Obi Seprianto menyampaikan, bantuan yang disalurkan berjumlah 80 paket sembako, berupa beras, gula, minyak goreng, teh dan mie instan yang langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Bartim.

Sebelum diserahkan ke masyarakat, secara simbolis bantuan tersebut diserahkan ke Posko Siaga Bencana Banjir Ampah oleh Obi Seprianto kepada kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi yang didampingi Komunitas Relawan Gabungan, Sabtu 25 September 2021, kemarin.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Timur Lakukan Pelepasan Bibit Ikan Betok dan Kelabau

“Sehingga hari minggu ini, kami dari Hima Bartim Kota Palangka Raya bersama BPBD Damkar Barito Timur dan Komunitas Relawan Gabungan langsung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Timur,” jelas Obi Seprianto melalui WhatsApp, Minggu 25 September 2021.

Dia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban warga yang saat ini terdampak bencana banjir, secara khusus di Kabupaten Barito Timur.

“Mungkin bantuan dari kami tidak besar, tapi paling tidak ikut meringankan beban yang dialami oleh warga yang terdampak bencana banjir. Karena kita tahu bahwa bencana banjir bukan saja terjadi di Barito Timur, namun juga di beberapa kabupaten lain di Kalimantan Tengah. Sehingga sudah kewajiban kami sebagai putra daerah untuk dapat hadir dan terlibat membantu sesuai kemampuan yang kami miliki,” tutur Obi.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga dan Siap Atasi Kondisi Terburuk

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengapresiasi mahasiswa asal Barito Timur di Palangka Raya yang peduli dengan daerah asalnya dan menyempatkan diri di tengah kesibukan kuliah untuk menggalang donasi bagi warga terdampak banjir.

“Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran,” kata Riza. (M.S.lh/beritasampit.co.id).