Pengurus PMI Se-Kabupaten Kobar Dilantik

Man/BERITA SAMPIT : Ketua PMI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah saat membaca sambutannya pada acara pelantikan 66 Pengurus PMI 6 Kecamatan se-Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Sebanyak 66 orang pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masa bhakti 2021-2026 yang berasal dari 6 Kecamatan dilantik secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Kotawaringin Barat Hj. Nurhudaya, Minggu, 26 September 2021, di Aula Kantor BKPP Kabupaten Kobar.

Mengingat masa pandemi maka pelantikan dilaksanakan secara serentak yang hanya dihadiri oleh ketua dan sekretaris pengurus dari 6 kecamatan kecamatan se-kabupaten Kotawaringin Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara berlangsung secara khidmat yang dihadiri, seluruh pengurus PMI kabupaten, seluruh Camat se-kabupaten Kotawaringin Barat, relawan dan undangan lainya. Termasuk mitra kerja PMI secara terbatas.

BACA JUGA:   PT BGA Sumbang 500 Bibit Pohon Bungur untuk Penghijauan Lingkungan RS Pratama Kutaringin

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan tentang pengesahan kepengurusan PMI kecamatan se-kabupaten Kotawaringin Barat masa bhakti 2021-2026 oleh sekretaris PMI Kotawaringin Barat Wagiman.

Para terlantik setelah dibacakan namanya satu persatu, proses selanjutnya pembacaan ikrar dan kata-kata pelantikan. Para peserta menjawab “bersedia” dan diakhiri penandatanganan Berita Acara pelantikan yang diwakili oleh pengurus Kecamatan Arut Utara.

Dalam sambutanya Ketua PMI Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus kecamatan se-kabupaten Kotawaringin Barat, semoga dapat menjalankan misi kemanusiaan dan tugas-tugas ke-PMI-an sesuai prinsip-prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional, AD/ART PMI yang berlaku.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Kobar

Di Akhir sambutanya ketua PMI Kotawaringin Barat Hj.Nurhidayah menyampaikan harapannya untuk pengurus Kecamatan yang dilantik untuk menjadikan tugas sebagain pengurus kecamatan untuk bersama mengabdi pada kemanusiaan. Tantangan kedepanya lebih berat, dan mengajak kepada masyarakat berdoa agar wabah pandemi COVID-19 cepat berlalu dan kita bisa hidup nurmal seperti sedia kala.

(man/beritasampit.co.id).