Pimpinan Korem 102/Pjg Berganti, Ini Sosok Penggantinya

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya (Kanan)

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Serah Terima Jabatan Danrem 102/Panju Panjung, Upacara serah terima berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu 26 September 2021.

Tampuk pimpinan Korem 102/Pjg resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, untuk diketahui, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendapat jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber, sedangkan Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad.

Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan, tongkat komando, penyerahan dhuaja, penandatanganan berita acara, dan serah terima jabatan. Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr dari Nancy Purwo Sudaryanto kepada Diyah Yudianto Putrajaya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, Korem 102/Pjg memiliki tanggung jawab membina tujuh Kodim dan satu Satuan Tempur, dimana Korem 102/Pjg dituntut untuk mampu mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Selain itu, keberadaan Korem beserta jajarannya harus dapat mendukung pemerintah daerah di dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi nyata dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya yakin dengan pergantian pucuk pimpinan, Korem 102/Pjg akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pembinaan satuan yang telah dilaksanakan serta hubungan dengan Pemda yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan.

Pada kesempatan itu juga Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danrem 102/Pjg. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada Nancy Purwo Sudaryanto yang dengan setia telah mendampingi suami dalam membina Persit KCK Koorcab Rem 102 Pengurus Daerah XII/Tpr.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Selamat bertugas ditempat yang baru. Saya yakin dengan bekal wawasan dan pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu bertugas dengan baik di satuan yang baru. Semoga keberhasilan, kesehatan, kesejahteraan lahir dan batin, senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” pungkasnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya beserta Diyah Yudianto Putrajaya atas jabatan baru sebagai Danrem 102/Pjg serta sebagai Ketua Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr. Ia meyakini, berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan, keduanya mampu mengemban amanah.

“Segera konsolidasikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas sebaik mungkin, serta lakukan koordinasi ke dalam dan juga dengan Stakeholder yang ada di wilayah,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)