PWI Barsel Kini Dipimpin Julius Sinaga, Ketua PWI Kalteng: Jangan Ada Perpecahan

DED/BERITA SAMPIT - Kegiatan pemilihan Ketua PWI Barsel.

BUNTOK – Berdasarkan hasil keputusan sidang pleno IV dalam Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang digelar 25 September 2021 ditetapkan Julius Sinaga yang terpilih dari hasil voting hingga menahkodai PWI Barsel periode 2021-2024.

Julius Sinaga yang merupakan Wartawan InewsTV perwakilan Barsel ini berkomitmen akan membawa organisasi besar ini menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan merangkul semua anggota agar selalu bekerjasama dan memupuk rasa kekeluargaan dengan tujuan kesejahteraan bersama serta menjalankan organisasi secara terbuka.

Dalam pelaksanaan program kerja PWI Barsel kedepan, dia berharap berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu perlu dukungan dan kerjasama dari semua anggota.

“Sehingga, program kerja saya bersama pengurus PWI Barsel akan berjalan sesuai dengan rencana dan semua demi kebersamaan serta kesejahteraan kita semua yakni seluruh anggota PWI Barsel,” tukas Julius Sinaga.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalteng H. M.  Haris Sadikin mengatakan, bahwa dirinya juga sudah menyampaikan kepada keempat calon bahwa ini sudah selesai tidak ada lagi persaingan, tidak ada perpecahan serta tidak ada lagi kubu-kubuan semua harus saling mendukung.

BACA JUGA:   PTM di Barsel Diizinkan, Isi Kelas Hanya 50 Persen Murid

“Selain itu juga, saya berpesan kepada Ketua PWI Barsel terpilih meskipun mereka adalah calon-calon yang kalah tapi tetap diakomodir untuk membangun organisasi ini menjadi lebih baik,” pesan H. M. Haris Sadikin.

Dia menginginkan, organisasi ini harus dibawa menjadi lebih baik lagi kedepannya karena PWI adalah organisasi besar, organisasi tua dan organisasi yang mempunyai keanggotaan hampir di seluruh Indonesia, baik itu anggota yang bekerja di media Online, Cetak, Televisi maupun di Radio. Karena organisasi PWI ini luas.

Oleh sebab itu lanjutnya, membangun organisasi ini tidaklah mudah menjaga amanah yang dititipkan, sehingga jangan hanya berfikir untuk kepentingan pribadi. “Akan tetapi, bagaimana menjadi pengayom yang lebih baik bagi seluruh anggota yang ada di PWI Barsel ini,” jelas H. M. Haris Sadiki.

BACA JUGA:   DLH Barsel Gandeng Bank Mandiri, Kelola Tabungan Hasil Jual Sampah

Ditambahkannya, dengan terpilihnya Ketua PWI Barsel masa bakti 2021-2024 diharapkan bisa membawa organisasi yang besar ini lebih maju dan dapat bekerjasama dengan semua elemen yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini.

Perlu diketahui, perolehan suara dalam Konferensi PWI Barsel yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Barsel, Julius Sinaga unggul dengan perolehan suara sebanyak 9 suara. Jumlah tersebut, selisih jauh dari tiga calon yang lainnya yaitu H. Laily Mansyur yang mengantongi 3 suara, Uriutu Djafer dengan 3 suara dan Syarif Hidayat dengan 1 suara.

Konferensi PWI Barsel ini selain dihadiri Ketua PWI Provinsi Kalteng H. M. Haris Sadikin dan Sekretaris Ika Lelunu juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Barsel Syahdiannur serta tamu undangan yang lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).