Wakil Gubernur Kalteng Dorong Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat memanen padi Inpari Nutri Zinc di kawasan Food Estate yang berada di Rey 28 Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo meninjau panen padi Inpari Nutri Zinc di kawasan Food Estate yang berada di Rey 28 Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu 26 September 2021.

Panen padi Inpari Nutri Zinc dilakukan dengan menggunakan mesin panen Combine. Edy Pratowo berharap pemerintah mensosialisasikan secara masif tentang keunggulan padi Inpari Nutri Zinc yang kaya nutrisi ini.

‚ÄúPermasalahan Stunting perlu adanya perhatian khusus, penanganan stunting harus dimulai dari bahan makanan yang sumbernya bisa menekan jangan sampai stunting itu tinggi. Dengan nutrisi yang diberikan dari hasil padi Inpari Nutri Zinc ini, bisa membantu agar anak-anak kita tidak lagi stunting di masa yang akan datang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Kesehatan Masyarakat Merata dan Berkualitas

Negara Indonesia saat ini sedang menghadapi permasalahan stunting termasuk Provinsi Kalteng. Penyebab persoalan stunting ialah masalah kesehatan, dan gizi yang buruk. Wagub menyampaikan padi Inpari Nutri Zinc ini adalah bagian dari upaya Pemerintah mengatasi masalah stunting.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melalui Kementerian terkait telah mempercayakan Provinsi Kalteng melaksanakan program pengembangan food estate sebagai daerah yang diharapkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa. Kawasan lokasi lumbung pangan tersebut berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Food Estate ini menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.

BACA JUGA:   Cegah Terjadinya Arus Pendek Saat Banjir, PLN Imbau Masyarakat Lakukan Pengamanan Kelistrikan

(Hardi/Beritasampit.co.id)