50 Siswa SMAN 1 Palangka Raya Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia hari ini Senin, 27 September 2021.

Ada sebanyak 50 orang siswa SMAN 1 Palangka Raya mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama para siswa diuji terkait literasi, sedangkan untuk hari kedua terkait numerasi.

Para peserta ANBK di hari pertama tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker dengan menjaga jarak.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Kepala SMAN 1 Palangka Raya, Arbusin mengatakan bahwa, ada sekitar 50 siswa yang mengikuti ANBK tersebut yang terdiri dari 45 utama dan lima cadangan.

“Dari 50 siswa yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer itu, diambil dari kelas 11 secara acak dari banyaknya jumlah siswa di kelas 11,” terang Arbusin kepada awak media, Senin 27 September 2021.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Untuk penilaian ANBK tetap mempertimbangkan satuan pendidikan. Dari hasil ANBK nantinya, akan menerima satu dari 4 kategori penilaian dari satun pendidikan, diantaranya kategori mahir, cakap, dasar dan perlu intervensi.

“Dari hasil ANBK tersebut SMAN 1 Palangka Raya berharap dapat hasil kategori mahir dan cakap,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).