Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng Galang Dana untuk Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalimantan Tengah saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdiri dari berbagai lembaga seperti, Pusat Riset dan Inovasi Mahasiswa Universitas Palangka Raya (PRISMA-UPR), Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Tengah (FKP-KT), dan pemuda lainnya melaksanakan kegiatan sosial penggalangan dana untuk para korban banjir.

Adapun aksi galang dana yang dilakukan oleh Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng yaitu, dengan cara turun langsung ke jalan dan membawa kotak-kotak donasi pada beberapa lokasi lampu merah seperti, di Jalan Galaxy, Bundaran Kecil, Jalan Garuda, dan Jalan Badak Kota Palangka Raya pada ari Sabtu dan Minggu kemarin.

PRISMA UPR tergabung dalam Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng, melalui Ketua Elynius Gowasa menyampaikan, bahwa aksi kemanusiaan ini dilakukan atas dasar kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di beberapa daerah di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   BPN Kalteng Berupaya Beri Kesempatan Kerja yang Luas Bagi Masyarakat dan Kemudahan UMKM

“Aksi tersebut merupakan wujud dari slogan yang sering disebut mahasiswa yakni, Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia, dimana saat ini rakyat sedang membutuhkan kita sehingga, kami menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk bersama-sama dalam melaksanakan aksi ini,” katanya melalui keterangan yang diterima, Senin 27 September 2021.

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan langsung oleh perwakilan Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng ke beberapa titik banjir terparah yang belum terjamah sama sekali di wilayah Provinsi Kalteng, serta akan disalurkan dalam bentuk sembako ataupun dalam bentuk lainnya.

BACA JUGA:   Pemilihan Duta Tambun Bungai Momen Melestarikan Budaya Dayak

Elynius Gowasa mewakili Aliansi Kemanusiaan Pemuda Kalteng ini menyampaikan banyak terima kasih kepada berbagai pihak terutama dinas sosial yang telah memberikan izin aksi, dan kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang ikut memberikan partisipasi dan menyisihkan sedikit uang untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir saat ini.

“Aksi galang dana oleh Aliansi Kemanusiaan Pemuda Kalimantan Tengah yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan tidak lupa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara serta tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).