Anggota BPD 2 Desa di Pulau Hanaut Dilantik, Ini Aturannya

SUMPAH JANJI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut saat membacakan sumpah janji yang diikuti para anggota BPD di Aula Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Serambut masa bakti 2021-2027 dan anggota BPD Pergantian Antar Waktu (PAW) Bapinang Hulu masa bakti 2021-2025 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dilantik. Pengambilan sumpah dan pelantikan dipusatkan di aula kecamatan setempat.

Bupati Kotim Halikinnor yang diwakilkan Camat Pulau Hanaut Sufiansyah melaksanakan langsung pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD dan PAW BPD di 2 desa itu berjalan sukses dan lancar.

Hal itu berdasarkan keputusan Bupati Kotim Nomor : 188.45/0353/Huk-DPMD/2021 tanggal 22 September 2021 dan Nomor : 188.45/0110/Huk-DPMD/2021 tanggal 23 April 2021.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

Atas nama Bupati Kotim Halikinnor, Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan ASN itu sudah biasa, namun ada yang lebih luar biasa.

“Yang luar biasanya, Camat diberikan wewenang berdasarkan surat keputusan Bupati Kotim untuk melantik anggota BPD Serambut dan anggota BPD PAW Bapinang Hulu,” ucapnya saat memberikan sambutan, Selasa 28 September 2021.

Pada kesempatan itu, Sufiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama atas pengabdiannya selama menjabat.

Sementara itu, Kepala Desa Serambut Migran menegaskan, pelantikan anggota BPD bertepatan waktu untuk pembahasan Musdes dan Musrenbangdes.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

“Kami harapkan, anggota BPD yang baru ini saling bersinergi dengan pemerintah desa dan kelembagaan lainnya karena mereka punya semangat baru sesuai dengan motto Serambut Mantap,” ucapnya.

Kepala Desa Bapinang Hulu Sugianur mengucapkan selamat mengemban amanah kepada anggota BPD PAW yang baru dilantik.

“Pergantian antar waktu ini sudah yang kedua kalinya, semoga bersama anggota BPD yang baru mari bersinergi membangun Desa Bapinang Hulu lebih maju terutama dalam segi pembangunan desa,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).