Dinsos Kotim Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bapinang Hulu

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Dinsos Kotim (kiri) secara simbolis menyerahkan bansos kepada Camat dan disaksikan Ketua TP-PKK Pulau Hanaut, Kapolsek Pulau Hanaut dan Kades Bapinang Hulu.
SAMPIT – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di lingkungan RT 2 RW 1 Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut.
Ada beberapa jenis bantuan yang sudah diserahkan langsung kepada korban kebakaran diantaranya, beras, matras, peralatan dapur, selimut, terpal dan peralatan mandi.
Penyerahan itupun langsung disaksikan Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, Ketua TP-PKK Pulau Hanaut, Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Ahmad Sobari, SH, Kepala Desa Bapinang Hulu Sugianur, dan beberapa tetangga.
“Semoga bantuan yang diberikan melalui dinas sosial ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono usai menyerahkan bantuan sosial, Selasa 28 September 2021.
Sementara itu, Camat Pulau.Hanaut Sufiansyah menyarankan kepada korban kebakaran siapapun yang memberikan bantuan hendaknya diterima saja.
“Informasinya, bantuan sosial akan datang tidak hanya dari pemerintah daerah melalui dinas sosial bahkan dari beberapa komunitas, pelajar dan mahasiswa,” katanya.
Kepala Desa Bapinang Hulu Sugianur menjelaskan, ada 2 rumah yang hangus dilalap si jago merah bahkan hampir tidak ada barang berharga yang sempat diselamatkan.
“Pemilik rumah informasinya pada saat terjadi kebakaran tidak ada yang jaga rumah, padahal ada 5 orang namun semuanya tidak ada di rumah,” ujarnya.
Dia menambahkan, terjadinya kebakaran pada Minggu 26 September 2021 sekitar pukul 11.15 WIB. Si jago merah menghanguskan 2 bangunan rumah berkonstruksi kayu milik Ambrinudin dan Daman.
“Untuk sementara, korban yang rumahnya mengalami kebakaran ditampung warga tetangga terdekat,” pungkasnya.
BACA JUGA:   Dinsos: Kebanyakan Orang Terlantar Pekerja Yang di PHK dan Kasus Rumah Tangga