IPMK Palangka Raya Peduli Korban Kebakaran di Bapinang Hulu, Bantu Uang Tunai Rp 7,5 Juta

BANSOS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - IPMK Palangka Raya peduli korban kebakaran di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, usai menyerahkan bansos berfoto bersama.

SAMPIT – Bantuan sosial terhadap korban kebakaran yang menghanguskan 2 bangunan rumah di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus mengalir.

Sebelumnya bantuan dari Pemkab Kotim melalui dinas sosial. Kali ini dari yang mengatasnamakan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotim (IPMK) Palangka Raya, Kalteng.

“Bantuan IPMK dari Palangkaraya yang terdiri gabungan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelangka Raya (UPR) dan IAIN Palangka Raya, bahan yang diserahkan sembako, pakaian layak pakai dan uang Rp7,5 juta untuk dua korban,” ucap Ketua Tim Irgi Rahmat Iswanto, Selasa 28 September 2021.

BACA JUGA:   Buaya Sering Muncul, BKSDA Sampit Minta Warga Tetap Waspada

Dijelaskannya, bantuan sosial ini tujuan utamanya untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu 26 September 2021 sekitar pukul 11.15 WIB.

“Semua sumbangan mutlak dari IPMK itu sendiri, bantuan langsung kami serahkan dan diterima di lokasi kejadian hari ini Selasa, 28 September 2021,” tegasnya.

BACA JUGA:   Tok! DPRD Kotim Setujui RAPBD Tahun 2022

Sementara itu, Kepala Desa Bapinang Hulu Sugianur mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua mahasiswa dan mahasiswi dalam hal ini IPMK Palangka Raya.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan adik-adik kami ini, semoga dapat meringankan beban korban kebakaran dengan harapan semoga semua mendapat keberkahan,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)