Kemenkumham Kalteng Mulai Laksanakan Seleksi CPNS

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (dua kiri) membuka tes SKD CPNS di Palangka Raya, Selasa 28 September 2021.//Ist-ANTARA/Kanwil Kemenkumham Kalteng;

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah, mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer untuk calon pegawai negeri sipil (CAT CPNS) tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya, meminta para peserta SKD CPNS tahun 2021 berkonsentrasi dalam mengerjakan soal serta mematuhi seluruh peraturan yang dijelaskan oleh panitia.

“Saya yakin rekan-rekan sekalian telah menyiapkan diri, terutama siap fisik, siap pemikiran dan tentunya juga siap mental. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menginginkan putra putri terbaik untuk menjadi bagian dari Kemenkumham,” kata Ilham, dikutip dari Antara, Selasa 28 September 2021.

BACA JUGA:   Pemuda Pancasila Gelar Aksi Damai, Meminta Kejelasan Soal Ini

Ditegaskan bahwa pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara transparan dan hasilnya dapat dipantau langsung melalui live score SKD 2021 Kemenkumham Palangka Raya pada saluran Youtube Official CAT BKN.

“Nilai akan terlihat dan nanti setelah tes berakhir akan tampak nilai keseluruhannya. Saya mewakili Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan selamat dan sukses, semoga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Kakanwil Kemenkumham didampingi Kepala Divisi Administrasi yang sekaligus Ketua Panitia M Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno dan Koordinator CAT BKN Pusat Wulan.

BACA JUGA:   Sosok Irjen Pol Dedy Prasetyo Dimata Pemuda Kalteng

Pada tes SKD CAT yang dilaksanakan di salah satu hotel di Palangka Raya ini setiap harinya peserta dibagi menjadi tiga sesi tes dan sebelum memasuki ruangan tes panitia memastikan seluruh peserta yang ada di lingkungan setempat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penerapan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, cek suhu tubuh bagi peserta sebelum memasuki area Pelaksanaan SKD.

Sebelumnya, dalam rangka persiapan SKD CPNS tersebut Kanwil Kemenkumham Kalteng juga melakukan simulasi tes yang mana seluruh panitia juga melaksanakan tes antigen di klinik kantor wilayah.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)