Kemunculan Buaya Kuning Gegerkan Warga Telangkah

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan Layar Kemunculan Buaya Kuning di Jembatan Gantung di Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan.

KASONGAN – warga Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan dikejutkan dengan penampakan seekor buaya pada Rabu sore (28/09/2021).

Penampakan buaya tersebut sempat direkam oleh salah satu warga. Terdengar suara yang menyampaikan buaya berwarna kuning itu muncul dibawah jembatan Gantung desa Telangkah.

Video berdurasi 17 detik itu pun dengan cepat menyebar diberbagai grup whatasp dan media sosial lainnya.

“Iya tadi saya dapat vidoe kiriman keluarga yang menjunjukan kemunculan buaya kuning di bawah jembatan gantung desa telangkah, warga sempat digegerkan dengan penampakan itu,” ujar salah satu warga Telangkah Setiawan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala desa Telangkah Duserman menurutnya penampakan buaya berukuran sedang itu sempat menghebohkan warga yang melintasi jembatan penghubung antar desa tersebut.

“Benar tadi sempat sebentar muncul buayanya,” ujar Kades saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Rabu, 28 September 2021.

Dari rekaman video itu terlihat buaya muncul di permukaan air sungai keruh dan berukuran cukup besar. Warga nampak berkerumun melihat kemunculan buaya tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak berwenang yang memberikan keterangan lebih lanjut terkait kemunculan buaya tersebut.

(Kawit/beritasampit.co.id)