Pemkab Seruyan Akan Segera Perbaiki Akses Jalan Terdampak Banjir

Bupati Seruyan Yulhaidir.//Ist-ANTARA/handout-Protokol Seruyan;

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan secepatnya memperbaiki kondisi ruas jalan penghubung antara Kecamatan Seruyan Tengah – Seruyan Hulu yang terdampak kerusakan akibat musibah banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Hal itu dikatakan Bupati Seruyan Yulhaidir, saat menggelar syukuran tiga tahun masa kepemimpinannya, di pendopo rumah jabatan, Sabtu, 25 September 2021.

“Untuk akses jalan dari Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah ke Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu yang mengalami kerusakan akibat banjir kemarin, dalam waktu dekat akan segera kita benahi dan diperbaiki,” kata orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring.

Dia menyebut bahwa pihaknya akan segera melakukan upaya percepatan penanganan lebih lanjut terhadap ruas jalan yang rusak akibat banjir.

“Perbaikan jalan ini penting bagi masyarakat untuk kelancaran aktivitas dan usaha,” ujarnya.

Terkait perkembangan program pembangunan infrastruktur jalan, dia mengatakan, saat ini untuk ruas jalan Kuala Pembuang – Bangkal meskipun belum dilakukan pengaspalan, namun sudah bisa dilewati. Begitu juga dengan ruas jalan penghubung Asam Baru – Rantau Pulut.

“Meskipun kondisi badan jalan itu belum mulus, setidaknya sudah bisa dilintasi dengan nyaman oleh warga dan pengendara,” pungkasnya.