Walau Zona Hijau, Kapolsek Arut Utara Kawal Vaksinasi Door to Door

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Aruta IPDA Agung Sugiharto, SH saat mengawal Tim Kesehatan Puskesmas dalam kegiatan vaksinasi dor to dor di Desa Panahan.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka menciptakan Herd Immunity masyarakat Kecamatan Aruta Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto, mengawal Tim Satgas Kecamatan melaksanakan Vaksinasi door to door di Desa Panahan.

“Walaupun Kecamatan Arut Utara yang pertama menjadi zona hijau namun kami dari Tim Satgas Kecamatan selalu proaktif memantau beberapa desa yang warganya belum divaksinasi,” kata Agung Sugiharto, Selasa 28 September 2021.

Kata Agung, setelah mendapat laporan dari tim khusus Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa masih ada warga yang belum divaksinasi maka Tim Kesehatan Puskesmas Arut Utara dibantu aparat Pemdes setempat langsung meluncur ke pelosok desa.

BACA JUGA:   Cleaning Service Berhasil Tipu Korban Hingga Rp 311 Juta, Begini Kasusnya

“Seperti kemarin Senin, 27 September 2021, kami bersama tim kesehatan Puskesmas meluncur ke Desa Panahan salah satu desa terpencil yang dekat dengan bagian hulu Sungai Arut. Alhamdulillah ternyata warga masyarakatnya mau untuk disuntik vaksin,” ungkap Agung.

Dijelaskan Agung, atas instruksi komando atasan (Kapolres), selama menjalankan tugas baik dalam rangka penertiban Kamtibmas dan khususnya penanganan Covid-19, seperti melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan sekarang vaksinasi door to door, berjalan tertib dan aman alias kondusif.

BACA JUGA:   Update 14 Oktober : Vaksinasi Dosis Pertama di Kobar Capai 48 Persen Lebih

“Ya, harapan kami dan tentunya bagi semua masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kobar, semoga saja virus corona alias Covid-19 segera lenyap dari muka bumi ini, dan hikmahnya perubahan baru, seperti membiasakan disiplin prokes akan terbiasa melekat kepada kita semua, karena dengan kebiasaan mematuhi prokes kita semua akan sehat. Aamiin,” tutup Agung Sugiharto. (Man/beritasampit.co.id).