Blusukan, Sugianto Memastikan Pembangunan Infrastruktur Tetap Jalan di Daerah

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau pembangunan infrastruktur di salah satu daerah.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kembali blusukan ke beberapa wilayah yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara untuk memastikan percepatan pencapaian pembangunan infrastruktur yang merata di setiap daerah.

Sugianto Sabran memastikan pembangunan infrastruktur tetap terus dilakukan, sehingga kuantitas dan kualitas infrastruktur khususnya jalan di setiap kabupaten dan kota dapat terus ditingkatkan, utamanya penyediaan jalan agar aksestabilitas dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Dengan adanya aksestabilitas yang baik di wilayah Kalimantan Tengah, mobilitas masyarakat menjadi tidak terhambat dan kegiatan ekonomi serta bisnis juga dapat dilakukan dengan efisien,” kata Sugianto melalui rilis yang diterima, Rabu 29 September 2021.

BACA JUGA:   Cegah Kesalahan Dalam Hibah Ternak Sapi Pemprov Kalteng Libatkan APH

Dia menjelaskan, peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur yang merata pada setiap daerah akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang signifikan.

“Selama pandemi Covid-19 hampir seluruh aspek kehidupan terdampak akibat adanya pandemi yang hingga saat ini belum kunjung usai. Namun dengan semangat Isen Mulang, saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah untuk dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda di seluruh provinsi tidak terkecuali Kalimantan Tengah,” tuturnya.

BACA JUGA:   2022, Selamat Tinggal TV Analog: Saatnya Digital

Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya memberikan dukungan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam hal pemulihan ekonomi nasional (PEN). Menurut Sugianto, kebijakan-kebijakan tersebut harus disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat dalam rangka memulihkan kembali ekonomi nasional.

“Kalimantan Tengah ini sangat kaya, tetapi kita mau atau tidak untuk mengelola dan menggali potensinya. Kalau sudah dikelola kemudian mau tidaknya kita memeliharanya untuk kelangsungan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).