Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Sampaikan Pesan Terakhir Untuk Anggota Korem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat memberikan alat adat berupa tameng kepada Danrem 102/Pjg Kolenel Inf Yudianto Putrajaya (kanan).

PALANGKA RAYA – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung kini berganti, dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto diganti Kolonel Inf Yudianto Putrajaya. Pelepasan dan penyambutan Danrem dilaksanakan dengan tradisi satuan, pada Rabu 29 September 2021.

Kedatangan Danrem Kol. Inf Yudianto Putrajaya disambut oleh Kasrem 102/Pjg, lalu dilanjutkan dengan acara penyambutan potong pantan, tari selamat datang dan menerima laporan dari jajaran kehormatan, kemudian dilanjutkan jam komandan.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan rasa syukur sampai saat ini masih diberikan kesehatan untuk mengikuti apel luar biasa dalam rangka kegiatan serah terima jabatan tersebut.

“Semua berkat dukungan doa restu anggota, sehingga semua kegiatan serah terima ini bisa kita lalui dengan baik, sinergitas antara instansi terkait khususnya TNI-POLRI harus tetap ditanamkan. Kita harus jadi panutan di masyarakat lingkungan kita,” katanya.

BACA JUGA:   Legislatif, Eksekutif dan Wartawan Berduka Atas Wafatnya Abdi Negara Pekerja Keras Ini

TNI Purwo mengingatkan, jangan merusak citra TNI angkatan darat. Kalimantan Tengah adalah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, jangan lupakan jati diri, karena TNI adalah tentara rakyat, jaga kesehatan dan kekompakan, tetap jaga protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Kol. Inf Yudianto Putrajaya berharap keberadaan dirinya di Korem 102/Pjg bermakna positif. Dia sudah sampaikan ke Perwira untuk saling tegur menegur jika terjadi kesalahan. Karena ia terus berupaya berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada negara.

“Kepada senior saya Brigjen TNI Purwo Sudaryanto banyak yang sudah beliau tinggalkan untuk satuan, impian dan harapan kita harus terwujud, yang menghambat impian kita yaitu diri kita sendiri, saya mewakili Korem 102/Pjg izinkan kami memberikan penghormatan kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto atas pengabdian beliau selama di sini,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Harapkan Siswa Diktukba Menjadi Teladan di Masyarakat

Acara selanjutnya dilakukan pelepasan burung merpati di taman alas Purwo oleh Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya. Kemudian acara tradisi pedang pora untuk pelepasan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Pemberian sekapur sirih dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Danrem yang baru Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan pemberian cindera mata kalung Lilis Lamiang. (Hardi/beritasampit.co.id).