Calon Politisi Muda Ini Tak Sungkan Jualan Bajakah Hingga Sukses

IST/BERITA SAMPIT - Muhammad Ersa Nugraha, SH di samping mobil Pikap kebanggaannya.

PALANGKA RAYA – Tak banyak sosok milenial yang punya talenta, latar pendidikan yang tinggi dan jejak organisasi mumpuni, banting stir untuk menjadi penjual Bajakah.

Salah satunya yang kini sukses dan mampu membuktikannya adalah Muhammad Ersa Nugraha jebolan S1 Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) ini setelah beberapa tahun menjual Bajakah di Banjarmasin.

Kini Pemuda merupakan warga Kereng yang juga Ketua DPC Partai Gelora Palangka Raya ini sudah mampu menyewa ruko dan memiliki sebuah mobil pikap untuk usahanya.

Saat ditemui, mantan aktivis UPR yang akrab disapa Ersa ini mengatakan, kalau awalnya dirinya terjun berjualan Bajakah karena ingin memperkenalkan kearifan lokal dan tanaman Bajakah yang kini dikenal ampuh mengobati berbagai penyakit.

BACA JUGA:   Upaya Menjaga Populasi Pemkot Palangka Raya lepas 205 ribu benih ikan di Sungai Sabangau

“Dengan tekad dan sedikit nekat saya memberanikan diri untuk hijrah ke Banjarmasin dan merintis usaha berjualan Bajakah,” ucap Ersa, Rabu 29 September 2021.

Advokat Muda ini juga menambahkan, kini usaha sudah membuahkan hasil, berton ton Bajakah di kirim ke salah satu perusahaan Farmasi untuk diolah menjadi obat yang berbahan Bajakah.

“Bahkan kini juga kita mulai menjual dan mengirim ke berbagai daerah, tanaman Anggrek Rusa yang banyak diminati,” ungkap pemuda single ini.

BACA JUGA:   Riksus Kadishub Kota Palangka Raya Selesai, Hasilnya Tunggu Walikota

Ersa juga memberikan motivasi kepada kaum milenial untuk tidak malu dalam melakukan usaha. “Yang penting halal dan kita jangan hanya ikut-ikutan saja, tapi jadilah pencipta bidang usaha yang jarang atau belum pernah dilakukan orang lain,” tegas pemuda yang bercita-cita ingin jadi wakil rakyat ini.

“Yang paling penting adalah doa dan dukungan orang tua dan orang yang peduli dengan kita, karena saya yakin di balik kesuksesan seseorang pasti ada sosok hebat,” pungkasnya. (Aul/beritasampit.co.id).

(Visited 3 times, 1 visits today)