Kodim 1022 Tanah Bumbu, Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn H. Rahmat Trianto.

TANAH BUMBU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, salurkan bantuan paket sembako kepada Warga “Bumi Bersujud” yang terdampak pandemi COVID-19.

“Sedikitnya ada 1500 paket sembako kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah, penyaluran sembako ini akan tepat sasaran,” jelas Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol H. Rahmat Trianto, Selasa 28 September 2021.

Dirinya menuturkan, sembako tersebut merupakan bantuan dari salah satu perusahaan  yang melibatkan Kodim sebagai tenaga penyalur bantuan ke masyarakat.

“Kodim memiliki ratusan anggota Babinsa yang bertugas di setiap desa yang ada di Tanah Bumbu, sehingga mereka mengetahui warganya yang layak atau tidak untuk menerima bantuan sembako,” ujarnya.

BACA JUGA:   Meski Sudah Dibuka, Wisata Tahura Tetap Terapkan Prokes yang Ketat

Disisi lain, penyaluran bantuan sembako juga rangkaian kegiatan TNI AD dalam memperingati hari ulang tahun TNI AD ke 79.

“Meskipun kita tidak dapat membantu materi kepada masyarakat, setidaknya para prajurit dapat mengabdikan diri melalui tenaga untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Rahmat Trianto.

“Dan saya tak bosan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan Prokes serta mematuhi anjuran Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” tegas Perwira Melati dua ini.

BACA JUGA:   Danrem Antasari: Jaga Kondusifitas Untuk Kelancaran Kunjungan Presiden di Kalimantan Selatan

Sementara itu perwakilan Perusahan yang memberikan bantuan Tandi Abang menambahkan, pihak perusahaan akan terus bersinergi dengan Pemerintah dan TNI.

“Dalam hal ini sengaja kami melibatkan TNI untuk mendistribusikan sembako agar benar-benar tepat sasaran,” tandasnya.

Pihak perusahaan komitmen terus membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, bahkan pekan lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kotabaru melalui TNI AL sebanyak 1500 paket. (Mery/beritasampit.co.id).