Legislator Ini Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, H. Mariyanto, S.P.d.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta agar Pemerintah Daerah melalui instansi terkait dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saat ini pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Mura sudah semakin baik, apalagi dengan program BPJS Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang terintegrasi dari Kartu Mura SehatĀ  (KMS) dan pembiayaan untuk kelas III telah ditanggung oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto, Rabu 29 September 2021.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Ingatkan Orang Tua Awasi Anak Kecanduan Gadget

Menurut Mariyanto, dengan pelayanan kesehatan yang telah ditanggung Pemerintah Daerah melalui kepesertaan BPJS, maka masyarakat tidak perlu lagi memikirkan biaya ketika hendak berobat.

“Tentu hal ini akan sangat memudahkan masyarakat, apalagi sekarang bagi masyarakat yang ingin berobat ke luar daerah dengan membawa kartu KIS yang terintegrasi KMS itu berlaku untuk ke semua daerah tempat masyarakat berobat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bupati Mura Serahkan Materi Rancangan Perda RAPBD Tahun Anggaran 2022

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta, agar anggaran yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelayanan kesehatan, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat lebih terjamin. Sehingga, mengurangi beban masyarakat ketika kesulitan untuk biaya berobat,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).