Lulus di Tengah Pandemi, 891 Lulusan Politeknik Negeri Banjarmasin Ikuti Wisuda Drive Thru

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi peserta wisuda Drive Thru

BANJARMASIN – Sebanyak 891 peserta Wisudawan dan Wisudawati mengikuti kegiatan Wisuda XXII Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), uniknya wisudawan tahun ini juga mengikuti Drive Thru yang digelar dihalaman kampus. Rabu 29 September 2021.

Uniknya saat masing-masing wisudawan dan wisudawati turun dari kendaraan yang ditumpanginya kemudian segera menuju tempat prosesi pemindahan tali toga dan mengambil ijazah.

Usai menjalani prosesi tersebut, para wisudawan maupun wisudawati segera kembali menuju ke kendaraan yang ditumpanginya untuk menghindari terjadinya kerumunan

BACA JUGA:   Juara Kaligrafi dan Stand-Up Comedy Bisa Masuk Politeknik Negeri Banjarmasin Lewat Jalur Prestasi

Direktur Poliban, Joni Riadi, menyatakan kalau sistem drive thru pada wisuda tahun yang kedua. Sebelumnya pihaknya melaksanakan wisuda dengan sistem yang sama.

“Kami sebenarnya sudah rapat dengan anggota senat universitas dan berencana menggelar wisuda tatap muka. Tapi ada edaran dari Pemprov Kalsel pada saat itu untuk melaksanakan PPKM level 4, makanya kami lakukan sistem drive thru lagi dan tetap menerapkan Prokes” Bebernya.

BACA JUGA:   Kodim Banjarmasin Salurkan Ribuan Bibit Ikan Program Ketahanan Pangan

Meskipun digelar dengan sistem tak biasa, Direktur Poliban menilai prosesi wisuda kali ini tetap khidmat, tanpa mengurangi makna wisuda itu sendiri.

Sementara itu Ikhwan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan mengikuti kegiatan wisuda mengatakan kalau dirinya senang dengan sistim Drive Thru.

(mery/beritasampit co.id)