Pemuda Nahdlatul Wathan Bima Siap Ikhtiarkan Zul Rohmi Dua Periode

Penulis: Ardiansyah, S.Pd (Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda NWDI Kabupaten Bima periode 2021-2026)

PASCA konsolidasi internal seluruh Badan Otonom Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) pada seluruh tingkatan pengurus di Mataram awal September 2021 lalu, menjadi proses penting penguatan internal tahunan secara organisatoris.

Beberapa isu-isu internal maupun eksternal yang menjadi bahan konsolidasi dan koordinasi demi kebaikan organisasi juga dibahas.

Adapun Badan Otonom NWDI yang hadir tersebut yaitu, Pemuda NWDI, Ikatan Sarjana NWDI, Himpunan Mahasiswa NWDI, Ikatan Pelajar NWDI, Satgas NWDI, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung perwakilan Pengurus Besar NWDI, Ketua IV Bidang Kaderisasi yaitu H. M. Khairul Rizal. Dalam kesempatan itu disampaikan beberapa nasehat, spirit dan motivasi untuk bersama-sama menjadi pemeran utama dalam rangka mengawal Visi Keumatan dan kebangsaan.

Sehingga kedepan NWDI menjadi basis ideologi yang bukan hanya fokus tentang ke-NTB-an tapi lebih dari itu. NWDI juga harus berperan dalam mengawal Visi ke-Indonesia-an yang kemudian menjadikan Negara yang baldhatun, thoyibatun wa robbun ghafur di masa akan datang.

Dalam konsolidasi ini juga, seluruh kader Banom NWDI membahas isu eksternal salah satunya terkait perpolitikan di Provinsi NTB.

Dalam arahannya, H.M Khairul Rizal memerintahkan agar setiap kader di seluruh tingkatan pengurus Badan Otonom NWDI di Provinsi NTB wajib mengawal Pemerintahan Zu lRohmi periode 2018-2023. Dan segera melakukan konsolidasi dalam rangka mengikhtiarkan Pasangan Zul-Rohmi untuk periode yang Kedua tahun 2024-2029.

Pasca konsolidasi tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda NWDI segera melakukan Follow Up tersebut via Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah, Samsul Hadi dan moderator yaitu Sekretaris Wilayah Ahmad Muslim.

Maka dari itu, dengan didasari militansi Kader NWDI yang kuat, Pemuda NWDI Kabupaten Bima selalu siap, istiqomah dan tangguh dalam segala situasi mengawal setiap keputusan organisasi NWDI.