Peringati HKGB ke-69, Polisi Turun Tangan Bantu Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat membagikan sembako

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng kembali mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat Kalteng yang terdampak covid-19 dan banjir yang dilepas langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, yang bertempat di Lobby Mapolda Kalteng, Rabu 29 September 2021.

Pada pelepasan pendistribusian kali ini dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Nyonya Martha Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, seluruh pejabat utama Polda Kalteng dan pengurus Bhayangkari daerah Kalteng serta turut melibatkan personel Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Legislatif, Eksekutif dan Wartawan Berduka Atas Wafatnya Abdi Negara Pekerja Keras Ini

Dalam kesempatan tersebut Dedi menyampaikan, bahwa bantuan sosial ini sebagai bukti kepedulian Polda Kalteng bersama Pengurus Bhayangkari Kalteng terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan banjir saat ini.

“Selain itu bansos kali ini, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke -69,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K.Eko Saputro, menambahkan, dalam kegiatan ini Kapolda Kalteng bersama Ketua Bhayangkari turun langsung untuk mendistribusikan bantuan di TPA Km.14 Tjilik Riwut Palangka Raya, dan Kelurahan Kameloh Baru, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   31.013 Warga dari 8.876 KK di Palangka Raya Terdampak Banjir

“Dalam pendistribusian ini Kapolda Kalteng bersama rombongan, menggunakan Kapal Motor milik Ditpolairud Polda Kalteng untuk menjangkau pemukiman warga terpencil,” jelasnya.

Lebih lanjut Eko menambahkan, selain memberikan sembako pihaknya turut memberikan multivitamin dan masker serta Trauma Healing kepada masyarakat.

“Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan kesusahan masyarakat,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)