PN Sampit Bagi Beasiswa Dalam Rangka Peringatan Dharmayukti Karini ke-XIX

PENYERAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Sampit, Delvina Friska T Darminto Hutasoit (kiri) saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada salah satu pelajar.

SAMPIT – Dalam rangka momentum peringatan Dharmayukti Karini ke-XIX, berpusat di Pengadilan Negeri (PN) Sampit, digelar dengan membagikan beasiswa kepada para pelajar, serta dilanjutkan dengan acara potong tumpeng dan doa bersama.

Beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa, pelajar SD, SMP dan SMA. Para pelajar yang menerima bantuan itu merupakan pelajar yang ada di lingkungan 3 pengadilan yakni Pengadilan Negeri Sampit, Pengadilan Agama Sampit dan Pengadilan Agama Seruyan.

Berkaitan dengan kegiatan itu, Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Sampit, Delvina Friska T. Darminto Hutasoit, membacakan sambutan Ketua Umum Dharmayukti Karini Pusat, bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan dengan keterbatasan, namun tidak mengurangi makna dari peringatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi Dharmayukti Karini,” katanya singkat, Rabu 29 September 2021.

Di masa pandemi saat ini, kata Dia, banyak membuat ruang gerak yang terbatas, namun demikian tetap harus membuat gagasan baru bagi kebermanfaatan organisasi karena dengan kesulitan yang dihadapi tentu ada hikmah yang didapat.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran

Peringatan HUT Dharmayukti Karini kali ini, tema yang diusung yakni “Dengan semangat HUT Dharmayukti Karini ke-XIX kita mantapkan langkah dan gerak kegiatan melalui teknologi informasi”.

Di sisi lain juga disebutkan organisasi yang genap berusia 19 tahun ini telah bertumbuh, jika seorang manusia sudah beranjak dewasa dan saatnya organisasi ini jadi organisasi yang mapan dan modern, serta harus jadi organisasi dan perangkat organisasi yang bisa menahkodai dalam melaksanakan visi – misi organisasi dengan baik.

Ia juga menyebutkan pentingnya peran seorang wanita atau istri di samping suami. Karena dibalik suami yang sukses ada istri yang hebat, mendorong dan memotivasinya dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit dalam kesempatan itu mengapresiasi, dimana bisa bersatu padu baik dari Pengadilan Negeri Sampit, Pengadilan Agama Sampit dan Pengadilan Agama Seruyan dibawah naungan Mahkamah Agung melaksanakan kegiatan di aula Pengadilan Negeri Sampit tersebut tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Piala Bupati E-Sport Diikuti Empat Cabor

“Kami ucapkan selamat Dirgahayu Dharmayukti Karini ke-XIX,” ucapnya.

Darminto juga turut berkomentar terkait dukungan seorang istri, dirinya menyebutkan kondisi batiniah hakim atau suami bagaimanapun ada peran seorang istri.

“Supaya tenang buat putusan itu ada peran seorang ibu atau istri, sehingga bapak hakim dalam membuat putusan, panitera dan ASN dapat bekerja tenang dan damai,” ujarnya.

Seorang ibu juga tambahnya, merupakan pelita yang memberikan sinar tapi tidak membakar, tentu makna dari itu sangat dalam sehingga harus benar-benar dimaknai dan dijalankan. (im/beritasampit.co.id).