Usung Desa Mandiri, Badarudin: Terpanggil Majukan Desa Kelahiran

IST/BERITA SAMPIT - Badarudin saat menyerahkan berkas pencalonan diterima langsung ketua Panitia Pilkades Samba Katung.

KASONGAN – Memasuki hari kedua usai pembukaan pendafaran bakal calon Kepala Desa (Kades) yang dimulai dari tanggal 28 September – 06 Oktober 2021. Bakal calon mulai ramai menyerahkan berkas pencalonan.

Salah satunya Badarudin Bacalon Kades Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Katingan. Ditemani para pendukungnya pria yang sering dipanggil Adur ini memantapkan diri menyerahkan berkas pencalonan.

Menggunakan kemeja putih dan peci hitam sebagai simbol ketulasan hati mengabdi, Adur disambut hangat para panitia Pilkades di sekretariat penerimaan pendaftaran calon di jalan Atak Saad RT. 04 No. 17 RW 002 Desa Samba Katung.

Pria yang dikenal sederhana ini merupakan kandidat kedua yang menyerahkan berkas pencalonan, Adur dikenal aktif dimasyarakat. Jiwa sosialnya yang tinggi dan cara komunikasinya yang baik membuat dirinya disenangi warga.

Mantan Ketua Karang Taruna Desa itu juga dikenal diberbagi organisasi kemasyarakatan. Jiwa sosialnya yang tinggi dan loyalitasnya membuat dirinya sempat dipercayakan menjadi Sekretaris Pemuda Pancasila Katingan Tengah.

BACA JUGA:   Musim Tanam 2019 dan 2020 Panen Padi di Kabupaten Katingan Hasilkan 100.560 Ton GKG
IST/BERITA SAMPIT – Badrudin saat melengkapi berkas pencalonan.

Keberaniannya mencalonkan diri juga mendapat respon positif dari rekanya Nanda Gunawan yang menyebutkan dirinya meyakini Badarudin atau Adur merupakan sosok yang layak menjadi pemimpin.

Bukan tanpa sebab, jiwa sosial dan kepeduliannya selama ini di Desa Samba Katung sudah terbukti.

“Selama ini sosok Adur dikenal baik dan mudah bergaul, Adur ini lebih banyak bertindak dari pada bicara. Iya, tipe pemimpin yang lebih senang bekerja dan membuktikan,” ujarnya.

Dirinya juga merasa senang keikut sertaan Adur maju sebagai salah satu peserta di Pilkades Desa Samba Katung. Meski begitu, ia meminta semua bacalon dan simpatisan calon Kades untuk bisa mengontrol demokrasi desa dengan baik.

Ditempat yang sama Badarudin mengapresiasi dukungan semua pihak yang mengantarkan dirinya mencalonkan diri. Dia mengakui persoalan menjadi pemimpin desa bukanlah upaya yang mudah.

BACA JUGA:   Pesta Minum di Karaoke Berujung Penganiayaan, Seorang Wanita Jadi Korban

Selama ini ia turun sendiri melihat proses pengembangan kemajuan desa, upaya Pemdes dalam mengelola potensi desa juga diapresiasi. Potensi-potensi desa juga harus terus dikembangkan dengan melibatkan komponen-komponen masyarakat.

Sehingga dasar itu lah yang membuat dirinya terpanggil mengabdi lebih luas dengan menjadi calon Kepala Desa. Diharapkannya bisa membawa Desa Samba Katung menjadi desa mandiri.

“Alasan sederhana saya maju, karena saya setiap hari melihat potensi-potensi desa yang bisa dikelola lebih maksimal. Saya lahir dan besar di Desa ini, keterpanggilan itu lah yang membuat saya maju dengan harapan membawa Samba Katung Maju, Berkarya dan menjadi desa yang mandiri,” jelasnya.

Pria kelahiran 1975 itu juga berharap tahapan pilkades 2021 ini bisa berjalan lancar dan damai. Dirinya juga telah siap menang dan kalah dalam Pilkades.

“Siap jadi Kades Samba Katung, membawa katung menuju desa Mandiri,” tegasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)