Wagub Kalteng: Siaga Jiwa Raga Santri Sangat Penting Pada Era Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2021 Pondok Pesantren se-Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Dzikir bersama, Selasa 28 September 2021 malam, dengan tema “Siaga Jiwa Raga”.

Peringatan Hari Santri ini juga mengukuhkan komitmen seumur hidup Santri untuk membela tanah air, yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman dan tempaan Santri selama di Pesantren.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo hadiri kegiatan tersebut secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng. Dia menjelaskan, Siaga Jiwa Raga tersebut tentu menjadi sangat penting di era pandemi Covid-19 sekarang ini.

BACA JUGA:   Kepala BNPB Pusat: Akar Masalah Banjir Kalteng Menurunnya Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan

Para santri harus tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M + 1D yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan doa demi kepentingan bersama.

“Selain itu saya juga menyambut baik dan berterima kasih kepada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, yang secara konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pondok pesantren yang terlibat dalam Dzikir bersama pada malam hari ini,” kata Edy Pratowo.

BACA JUGA:   Wakili Kalteng, Guru Asal Sampit Juara 1 Hafalan 7 Surat Pilihan Putri di MTQ ke-5 Korpri Tingkat Nasional

Selain menghadapi pandemi Covid-19, sejumlah wilayah di Kalteng dilanda bencana banjir yang menyebabkan banyak rumah terendam dan memaksa sebagian warga harus mengungsi.

Dukungan dan kepedulian serta bersatu padu dalam upaya penanganan pandemi dan bencana banjir tersebut, tentu sangat diperlukan untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir. (Hardi/beritasampit.co.id).