188 Dilantik Bupati Barito Utara, Mukhlis jadi Sekda

DILANTIK: ISK/BERITA SAMPIT- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara di gelar di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh. Kamis, 30 September 2021.

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) beserta pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP diselenggarakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh. Kamis, 30 September 2021.

“Pejabat yang diambil sumpah janji jabatannya berjumlah 188 orang terdiri dari 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 34 Pejabat Administrator, 87 Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah berjumlah 64 orang dengan rincian 5 TK, 48 SD, dan 11 SMP,” kata Kepala BKPSDM Fakhri Fauzi dalam laporannya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Bupati juga melantik Sekretaris Daerah yang sebelumnya dijabat Jainal Abidin berganti dengan Mukhlis. Sementara Jainal Abidin menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Barito Utara. Saat diwawancarai Mukhlis mengaku siap menjalankan amanah barunya.

“Kita berupaya untuk meneruskan dan mensukseskan visi misi pimpinan yakni masyarakat Barito Utara yang religius dan sejahtera. Menjalankan yang sudah berjalan. Kemudian kita harus berkonsolidasi terus dengan para Asisten, Kabag, Kasubag dan Staf, sehingga kegiatan di Sekretariat Daerah berjalan dengan efektif dan efesien,” ucap Mukhlis usai dilantik.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Kepala BKD Kalteng, Sekretaris Daerah Barito Utara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda.

(ISK/beritasampit.co.id)