Desa Penyaguan Wacanakan Cetak Sawah 250 Hektare, Optimis Terealisasi 2022

HASIL MUSRENBANGDES : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Penyaguan menerima hasil musrenbang RKPDes dari Ketua BPD disaksikan Plt Kadis PMD Kotim dan Camat Pulau Hanaut di Balai Pertemuan Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Memiliki lahan yang luas namun belum tergarap dengan baik, pemerintah Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mewacanakan untuk cetak sawah. Luasan lahannya sekitar 250 hektare.

“Rencananya tahun 2022, kami akan melaksanakan kegiatan cetak sawah 250 hektare,” ucap Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin pada saat Musrenbang RKPDes tahun anggaran 2022 di balai pertemuan Desa Penyaguan, Kamis 30 September 2021.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Zainal mengaku optimistis wacana itu akan terealisasi 2022 mendatang. Sebab, menurutnya, eksavator untuk membuka lahan cetak sawah diperkirakan tiba pada November 2021.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat lahan sudah mulai digarap, karena alat untuk buka lahan datangnya pada bulan 11 nanti,” kata Zainal.

Dia menegaskan, untuk anggaran pembukaan cetak sawah itu sudah dimasukkan dalam Musrenbang RKPDes tahun anggaran 2022. Bahkan, sudah disepakati bersama mulai dari musdes pertama dan kedua, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Berikut Jadwal Kapal PT Pelni Dari Sampit Untuk Maret April 2024

“Kami juga mohon dukungan warga desa agar rencana ini berjalan sukses dan lancar sesuai yang disepakati bersama,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)