Kritik dan Saran DPRD Sebagai Bentuk Evaluasi dan Pengawasan

Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengemukakan bahwa kritikan, saran maupun masukan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi kepada pemerintah daerah merupakan upaya untuk pengawasan dan evaluasi.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, saran dan masukan itu sendiri tentunya meliputi banyak hal, baik itu tentang pemerintah, program pembangunan yang dilakukan dan lain sebagainya.

Saran dan masukan yang diberikan pihaknya sebagian besar merupakan aspirasi yang disampaikan langsung oleh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan pada saat pihaknya melaksanakan reses, kunjungan kerja dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya rasa segala kritik, saran dan masukan yang kita berikan itu adalah hal yang wajar. Itu juga merupakan salah satu implementasi dari fungsi pengawasan yang kita lakukan. Kita kritik juga untuk membangun,” katanya, Kamis, 28 September 2021.

Ia mengungkapkan, segala masukan yang pihaknya berikan juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kalangan dewan agar segala program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kita juga tidak ingin cuman makan gajih buta saja. Makanya selagi itu memang masih menjadi fungsi kami, saya rasa wajar saja. Karena yang kita perjuangkan juga sama, kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat juga,” pungkasnya. (ASY)