PMKRI Bersama KMK UPR Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran pengurus PMKRI Palangka Raya bersama KMK UPR saat foto bersama.

KASONGAN – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya bersama Keluarga Mahasiswa Katolik Santo Thomas Aquinas Universitas Palangka Raya (KMK STA UPR) salurkan bantuan sembako untuk umat Katolik yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bantuan itu ada sekitar 85 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh serta mie instan yang diserahkan langsung kepada umat Paroki Telok, di empat stasi yang terdampak banjir yakni Stasi Tumbang Manggu, Stasi Tumbang Kaman, Stasi Tumbang Hiran dan Stasi Kuluk Leleng.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya, Obi Suprianto berharap bantuan yang mereka salurkan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir, secara khusus di Paroki Telok Kabupaten Katingan.

“Mungkin bantuan dari kami tidak besar, tapi paling tidak ikut meringankan beban yang dialami warga yang terdampak bencana banjir. Karena kita tahu bahwa bencana banjir bukan saja terjadi di Katingan, namun juga di beberapa kabupaten lain di Kalteng, sehingga sudah kewajiban kami mahasiswa (i) Katolik untuk dapat hadir dan terlibat membantu umat sesuai kemampuan yang kami miliki dalam situasi sulit seperti ini,” kata Obi Seprianto melalui keterangan tertulis, Kamis 30 September 2021.

BACA JUGA:   Capaian Target Vaksinasi Kabupaten Katingan Peringkat 11 Se Kalteng

Dia menjelaskan bahwa, PMKRI dan KMK hanyalah sarana untuk menyalurkan bantuan tersebut, dimana hal ini juga tidak terlepas dari kepedulian masyarakat Kota Palangka Raya saat penggalangan dana, karena bantuan sembako tersebut merupakan hasil penggalangan dana selama dua hari.

Ketua UKM KMK STA UPR, Alexander Nanga, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya sebagai mahasiswa Katolik yang ada di Palangka Raya terhadap bencana banjir yang menimpa sesama.

BACA JUGA:   7 Kelompok Tani di Katingan Terima Bantuan Power Thresher

“Kegiatan ini juga merupakan langkah awal kami dari PMKRI dan KMK STA UPR dalam menjalin komunikasi dengan baik yang mungkin di waktu mendatang dapat bekerja sama dengan masyarakat di Kabupaten Katingan, terkhusus dengan umat Katolik di Paroki Telok,” ujar Alexander Nanga.

Pastor Hendrikus Kembarto Marbun, SVD selaku pastor rekan di Paroki Telok menyambut baik kedatangan dari mahasiswa/i ke Paroki, terlebih dalam keterlibatan dan kepeduliannya terhadap sesama yang menghadapi musibah.

“Saya sangat merasa bersyukur dan menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa/i dari Palangka Raya ini, terutama dalam kepedulian mereka kepada kami yang mengalami musibah banjir. Hanya ada satu kata, Mantap!,” tutur Hendrikus Kembarto Marbun. (M.Slh/beritasampit.co.id).